Kamis, 13 Jun 2019 19:46 WIB

Jorge Lorenzo Minta Honda Sediakan Motor yang Gampang Ditunggangi

Dina Rayanti - detikOto
Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Jakarta - Jorge Lorenzo telah kembali dari Jepang usai mengunjungi kantor pusat Honda. Kepergian Lorenzo ke Jepang bertujuan agar ia bisa tampil baik di MotoGP musim 2019. Permintaan Lorenzo ke kantor pusat Honda di Jepang sebenarnya sederhana. Lorenzo meminta Honda agar mencari setelan yang pas untuk RC213V agar lebih mudah ditunggangi.

Permintaan itu tak hanya diutarakan Lorenzo. Sama-sama menunggangi Honda RC213V untuk tim satelit, Cal Crutchlow juga mengeluhkan hal serupa. Crutchlow bahkan menyebut hanya Marquez yang mendapat keuntungan dari Honda RC213V saat ini.


"Perjalanan saya ke Jepang sangat menyenangkan dan kami akan bekerja untuk banyak hal. Beberapa diantaranya diharap bisa membantu saat balapan esok dan di masa depan. Kami akan melakukan tes pada haru Senin dan saya sudah tak sabar," kata Lorenzo dikutip GPOne, Kamis (13/6/2019).

LorenzoLorenzo Foto: Jean-Francois Monier / AFP


"Setelah mengalami naik turun di Mugello, kami berharap bisa menemukan setelan yang pas di Barcelona. Kami juga terus berusaha untuk memanfaatkan peluang yang ada," ungkapnya.

Sejak balapan pembuka MotoGP 2019 di Qatar, Lorenzo masih sulit bersaing dengan para pebalapnya.


Padahal, rekan setimnya yang diketahui sama-sama menunggangi Honda RC213V bisa tampil cemerlang di setiap balapan. Dari enam seri yang digelar, Marquez bisa menempati podium dalam lima balapan. Hal itu berbanding terbalik dengan Lorenzo. Tak satupun podium yang bisa diraih Lorenzo. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com