Rabu, 12 Jun 2019 08:50 WIB

Setelah Dovizioso, Rossi Kepincut Balapan Mobil DTM

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Filippo Monteforte/AFP Foto: Filippo Monteforte/AFP
Jakarta - Pembalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi sepertinya bakal mengikuti jejak pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, untuk tampil di event balap mobil DTM. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Rossi dalam sebuah sesi wawancara.

"Sayangnya, kali ini saya tidak ikut. Tetapi saya berjanji bahwa suatu saat nanti saya akan ikut (ke arena balap DTM)," kata Rossi dalam wawancara dengan DTM TV.



Sebenarnya Rossi direncanakan untuk berpacu melawan Dovizioso di Misano tahun ini, tetapi Rossi memutuskan untuk membatalkan momen bersejarah tersebut.

"Ya tentu saja, saya tidak melihat balapan (itu), tetapi saya tahu hasilnya, dan saya mengikuti (sepak terjang) 'Dovi' (di DTM). Ini adalah kesenangan besar karena Gerhard (Berger, ketua promotor DTM) mengundang saya untuk balapan di Misano," terang pembalap berjuluk 'The Doctor'.



Rossi memang belum pernah mengikuti ajang balap mobil DTM. Namun pembalap dengan predikat 9 kali juara dunia itu sebelumnya pernah mencoba Ferrari 488 Pista 2018 silam.

Di tahun ini rencananya Rossi juga akan berpartisipasi di ajang Gulf 12 hours bersama saudara tirinya Luca Marini, dengan mengendarai Ferrari 488 GT3. Beberapa kali Rossi juga mengikuti ajang balap mobil reli.

(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed