Senin, 20 Mei 2019 13:22 WIB

Lorenzo Masih Cari Cara Biar Bisa Tunggangi Honda Seperti Marquez

Dina Rayanti - detikOto
Jorge Lorenzo. Foto: Jorge Guerrero / AFP Jorge Lorenzo. Foto: Jorge Guerrero / AFP
Le Mans - Jorge Lorenzo masih belum juga bisa meraih podium usai melahap lima seri balapan MotoGP. Bahkan untuk finish di posisi 10 besar pun belum bisa dirampungkan oleh pebalap asal Spanyol itu.

Meski mengaku mengalami peningkatan dari penampilannya, Lorenzo masih harus bersabar untuk bisa menyamai pencapaian rekan satu timnya Marc Marquez yang notabene sama-sama menunggangi Honda RC213V. Ia juga masih harus mencari celah agar bisa mengendarai Honda RC213V secara sempurna.


"Saya harus lebih sabar, ini sulit dan perjalanan panjang. Meski begitu kami lebih baik dan semuanya bisa berubah. Ini bukan permasalahan pada treknya, saya harus mengerti cara terbaik mengendarai motor ini," ucap Lorenzo dikutip Bike Sport News, Senin (20/5/2019).

"Marquez bisa melakukannya dengan sempurna, tapi ingat ia sudah tujuh tahun dan saat ini ia sudah membuat perubahan," lanjutnya.

Torehan buruk sudah dicatatkan oleh Lorenzo sejak balapan MotoGP seri 2019 dibuka. Di Qatar, Lorenzo hanya berhasil finish di tempat ke-13. Kemudian saat balapan kedua digelar di Argentina, Lorenzo juga menyelesaikan balapan di posisi ke-11. Dewi fortuna belum juga menaungi Lorenzo karena pada seri balapan Amerika ia harus puas di tempat ke-19.

Menjanjikan performa baik di kampung halaman, Lorenzo hanya bisa finish di tempat ke-12 saat balapan di Jerez.


"Di Jerez kami menemukan sesuatu yang bisa memperbaiki performa motor, kemudian di Le Mans kami juga semakin baik. Saat balapan saya memulai dari start yang bagis dan di lima lap pertama saya bisa lebih jauh dari sebelumnya," tutur Lorenzo.

"Ini adalah balapan dimana kami memiliki jarak dekat dengan pemenang yang membuat saya senang. Kami juga berselisih 0,7 detik dari pebalap tercepat," pungkas pebalap dengan julukan 'The Spaniard' itu. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com