Senin, 13 Mei 2019 14:19 WIB

'Sayap' Yamaha Belum Bisa Bantu Rossi Kejar Honda dan Ducati

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari/Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari/Getty Images
Jerez - Usai melakoni balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, para pebalap MotoGP langsung melakukan serangkaian tes demi mendapatkan performa motor yang diinginkan. Namun tampaknya tes tersebut tak berpengaruh banyak bagi pebalap veteran Valentino Rossi.

Rossi menyebut tak ada perubahan berarti pada motornya. Setidaknya perbaikan pada perangkat elektronik dapat sedikit membantu akselerasi dan grip belakang.


"Kami tidak menemukan sesuatu perubahan besar. Namun ada beberapa ubahan komponen yang akan kami gunakan pada balapan selanjutnya," ujar Rossi dikutip Crash.

Rossi hanya menjadi pebalap tercepat ke-17 usai melahap 74 putaran di Sirkuit Jerez. Rossi merasa Yamaha butuh untuk mengurangi keaerodinamisan dari sayap yang dipasang pada motornya. Menurut pebalap asal Italia itu sayap tersebut cukup menghambat laju motornya.

"Bagi saya saat ini masalah Yamaha masih soal aerodinamika karena sayap yang juga terpasang di motor Quartararo," ujar Rossi.

"Kami mencoba sayap yang lebih baru dan hasilnya tidak begitu buruk karena akan digunakan pada balapan selanjutnya. Tapi sayangnya belum cukup untuk mendapatkan akselerasi yang bagus," jelas Rossi.


Menurut Rossi, setidaknya perubahan kecil pada motor Yamaha ini lebih baik dibandingkan dua tahun lalu.

"Memang sangat sulit, motor-motor kompetitor sudah berada di level teratas, kami masih butuh waktu. Tapi kami harap bisa lebih kompetitif di sirkuit yang cocok dengan karakter M1," tutup Rossi.



Simak Juga 'Monster Baru Yamaha untuk Rossi dan Vinales':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed