Senin, 06 Mei 2019 17:03 WIB

Waduh! Part Motor Alex Rins Dicuri Marshall

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Suzuki Foto: Suzuki
Jerez - Seri MotoGP sirkuit Jerez, Spanyol tidak hanya menyoroti Alex Rins yang mampu keluar sebagai podium kedua. Sebab saat melakukan selebrasi, Rins menghampiri supporter dan meninggalkan motor, namun seorang marshall terlihat mengambil komponen dari Suzuki GSX-RR tunggangannya.

Aksi pencurian tersebut terekam dalam kamera yang menempel di motor Alex Rins. Rekaman tersebut kemudian diunggah melalui akun jejaring sosial media @Formula1_MotoGP. Namun saat dimintai tanggapan pebalap yang dijuluki Mr. Sunday ini hanya tertawa.

Ia mengatakan terhibur dengan rekaman marshal di Jerez mengambil komponen kecil dari motor Suzuki MotoGP-nya di akhir Grand Prix Spanyol.



"Saya sudah melihat (rekamannya), ya. Ini luar biasa," kata pembalap Suzuki ini seperti dikutip dari Motorsport, Senin (06/05/2019).

"Saya tidak punya kata untuk mendefinisikannya (komponen), itu penutup tangki minyak rem pada setang. Saya yakin itu sudah ada di Wallapop (situs web Spanyol untuk menjual barang bekas) dan mereka meminta 1.000 Euro untuk itu," sambung Rins.

"Dalam tulisan itu tertulis 'Rins' dan '42'. Jika saya melihatnya dijual di internet, saya akan membelinya. Saya bersedia menukarnya dengan penahan lutut," canda Rins.



Namun belakangan diketahui bahwa komponen itu sudah dikembalikan oleh marshal ke tim Suzuki setelah teridentifikasi oleh petugas sirkuit.

Alex Rins kembali tampil oke di balapan MotoGP. Selain motor yang dalam performa baik, Rins juga menyebut gaya membalapnya cocok dengan Suzuki GSX-RR. Ditambah lagi ban juga menjadi salah satu faktor penting sehingga bisa memberikan performa baik pada motor. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com