Minggu, 21 Apr 2019 05:18 WIB

Persiapan Pembalap di Seri Pertama ICE Day 2019

Tia Reisha - detikOto
Foto: Dok. AHM Foto: Dok. AHM
Jakarta - Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2019 seri pertama yang digelar di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat, Sabtu (20/4/2019) berlangsung cukup kondusif. Pembalap mengikuti tahapan registrasi ulang hingga sesi secrutineering.

Selanjutnya, pembalap mendapatkan briefing. Hal ini dilakukan sebelum pembalap turun ke sirkuit dengan penyampaian konten berupa regulasi balap dan hal-hal teknis yang mendukung kelancaran peserta untuk sesi Free Practice dan Qualifying Test (QTT).

Sayangnya, ada satu kelas yang terpaksa di hapus, yakni 250 Non-Community A karena tak ada pembalap yang sesuai dengan peraturan yang telah dibuat untuk kelas ini.

Sementara untuk Free Practice juga berjalan lancar. Sesi ini dibuat untuk memberikan kesempatan kepada pembalap untuk lebih mengenal karakteristik sirkuit dan karakteristik motor. Sehingga pada saat Qualifying Test peserta akan mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapatkan starting grid terdepan pada saat sesi balap.


Setelah sesi Free Practice, pembalap memasuki sesi Qualifying Test. Pada sesi ini pembalap sudah mulai berkompetisi untuk memperebutkan garis start terdepan pada saat balapan. Seluruh pembalap tidak ada yang jatuh atau mengalami crash sehingga membantu kelancaran jalannya acara. Meski demikian seluruh jajaran racing committee, marshall, petugas medis, dan panitia race lainnya sudah siap bertugas di masing-masing pos yang sudah ditentukan sebagai langkah antisipasi.

ICE Day 2019 ini digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC). Di ajang balap komunitas ini, para pembalap siap memperebutkan total hadiah sebesar Rp 60 juta.

Melalui tema bertajuk 'Excite Riding Experience with Honda Motor Sport', rangkaian ICE Day 2019 akan digelar sebanyak 3 kali, yakni pada April, September dan Desember. Seri pertama berlangsung mulai 20-21 April 2019 dan diikuti sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh.


Tonton juga video Konyol! Dua Pembalap Kosta Rika Adu Jotos saat Balapan :

[Gambas:Video 20detik]


Persiapan Pembalap di Seri Pertama ICE Day 2019
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed