Selasa, 16 Apr 2019 17:37 WIB

Sebelum Kepleset, Marquez Keluhkan Ada Masalah di GP Amerika

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Getty Images/Getty Images Foto: Getty Images/Getty Images
Jakarta - Sejarah baru lahir pada seri MotoGP 2019 di Amerika, Alex Rins keluar sebagai jawara, sementara Marc Marquez yang sempat memimpin balapan harus jatuh di tikungan 12 dan tak mampu melanjutkan balapan.

Namun sebelum race dimulai, ternyata Si Baby Alien ternyata mengaku memiliki masalah dengan sirkuit di Circuit of The Americas (COTA).



"Saya masih memiliki masalah yang harus kami selesaikan, saya tidak bisa memberi tahu Anda apa itu, jangan tanya saya, "kata Marquez seperti dikutip dari MotoGP.

"Saya akan memberi Anda petunjuk: COTA merupakan salah satu sirkuit dengan lebih banyak putaran di gigi 1, biasanya di sirkuit lain tidak ada, dan kami mengalami beberapa masalah di sini. Itulah titik kuat kami di sirkuit ini, tetapi sekarang ini kelemahan kami, bisa kami katakan," tambah Marquez.



Pebalap 26 tahun itu sudah unggul 3,8 detik dari Valentino Rossi di posisi dua saat menyelesaikan putaran delapan. Di atas kertas mesin 1000cc RC213V ini mampu melontarkan tenaga 185 kw (256 PS) dengan kecepatan maksimum 360 km/jam, terlihat di awal balap ia mampu menguasai jalannya balapan.

Kendati demikian, ia sendiri mengaku heran kenapa bisa mengalami crash. "Saat balapan, saya melaju dengan kecepatan yang sangat bagus. Saya tampil ngotot di awal untuk mencatatkan 2 menit 4 detik yang rendah. Lalu saya melihat jaraknya dan memperlambat laju hingga ke 2 menit 4 detik menengah, karena untuk saya ini adalah ritme yang bagus, saya nyaman," ujarnya dikutip Autosport, Senin (15/04/2019).

"Ini adalah balapan. Saya kecewa, ini sulit untuk dipahami. Tapi ya memang seperti ini. Sekarang kami cuma perlu fokus ke balapan berikutnya di Jerez dan memahaminya," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]




(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed