Senin, 15 Apr 2019 15:53 WIB

Rossi Girang Yamaha Mulai Greget Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Juan MABROMATA / AFP Valentino Rossi. Foto: Juan MABROMATA / AFP
Valentino Rossi. Foto: Juan MABROMATA / AFP Valentino Rossi. Foto: Juan MABROMATA / AFP
Austin - Impian Valentino Rossi untuk berdiri di podium pertama pupus usai dirinya disalip Alex Rins beberapa lap jelang balapan MotoGP Amerika berakhir. Rossi harus mengakui keunggulan Rins yang tampil lebih apik di seri balapan ketiga.

Rins sendiri memulai balapan dari posisi ketujuh hingga akhirnya bisa finish di tempat pertama. Sementara Rossi tak beranjak dari tempat kedua sama seperti posisi saat ia memulai balapan.


Walaupun masih harus mengubur impiannya berdiri di podium pertama, pebalap asal Italia itu mengaku cukup puas dengan kinerja YZR-M1 dalam tiga balapan pertama. Sepanjang tiga balapan musim 2019 berlangsung Rossi berhasil mengoleksi 51 poin dari dua podium yang diraihnya.

"Rasanya bercampur aduk. Tapi dari sisi lain ini merupakan hasil yang baik sepanjang akhir pekan, kami cukup kuat. Kejuaraan masih terbuka, namun tampaknya kami cukup bagus di musim ini, kuat, dan motor mulai tampak ada perbaikan. Yang terpenting adalah kami bisa bertarung sebanyak mungkin," ucap Rossi dikutip dari situs MotoGP, Senin (15/4/2019).


Rossi pun mengungkap keunggulan Rins ketika membalap di GP Amerika. Menurutnya Rins mampu mengendalikan motor lebih baik dari dirinya.

"Rins lebih cepat dari saya ketika mengerem. Akselerasinya juga bagus dan ia membalap dengan sangat baik. Ia mampu mencari celah untuk menghindari trek yang bergelombang," tutup Rossi.


Simak Juga 'Monster Baru Yamaha untuk Rossi dan Vinales':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com