Senin, 15 Apr 2019 12:45 WIB

Salah Ngerem, Rossi Sulit Balap Rins di Lap Terakhir

Dina Rayanti - detikOto
Alex Rins dan Valentino Rossi. Foto: JUAN MABROMATA / AFP Alex Rins dan Valentino Rossi. Foto: JUAN MABROMATA / AFP
Jakarta - Meski tak menjadi juara, penampilan Valentino Rossi di balapan MotoGP seri Amerika patut diacungi jempol. Rossi berdiri di podium kedua usai menyelesaikan balapan 20 lap di Circuit of The Americas, Austin.

Rossi pun harus sedikit bertarung dengan Alex Rins walaupun akhirnya harus mengakui keunggulan pebalap Suzuki Ecstar itu.


"Saat saya melihat Marquez terjatuh, kemudian saya berpikir akan memenangi balapan hingga akhirnya Rins mendekat. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin namun pada akhirnya ia membalap lebih baik dan saya tidak bisa menyalipnya," ujar Rossi dikutip Motorsport, Senin (15/4/2019).

"Saya melakukan dua kesalahan saat mengerem. Jika tidak mungkin satu kali menyalip di lap terakhir. Itu memalukan karena saya sudah lama tak memenangi balapan. Tapi kami kuat dan akan mencobanya di lain kesempatan," lanjut Rossi.

Ini merupakan kali kedua Rossi berdiri di podium. Sebelumnya saat balapan di Argentina, Rossi juga menyelesaikan balapan di tempat kedua. Sedangkan bagi Rins, menjadi juara di Amerika menandai kemenangan perdananya.

Rins berhasil memenuhi ekspektasi Suzuki yang berharap dirinya bisa juara di tengah kondisi motor yang sedang baik.


"Saya sangat senang. Saya bisa menyalip Rossi, ini tidak bisa dipercaya. Ia merupakan idola saya semenjak kecil," sebut Rins.

Hasil balapan di Amerika ini membuat Marc Marquez tergusur dari posisi kedua klasemen sementara. Marquez digeser Rossi yang naik satu peringkat, sedangkan Andrea Dovizioso masih betah di klasemen teratas. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed