Jumat, 22 Mar 2019 19:47 WIB

Mau Jadi Pebalap? Ini Tiga Pakem yang Dipegang Rio Haryanto

Ridwan Arifin - detikOto
Rio Haryanto Foto: Dok. Instagram/ Rio Haryanto Rio Haryanto Foto: Dok. Instagram/ Rio Haryanto
Jakarta - Menjadi pebalap profesional bukanlah sesuatu yang mudah. Rio Haryanto, mantan pebalap Formula One (F1) Manor Racing Team membocorkan tiga kunci atau faktor yang ia pegang selama ini.

"Untuk bisa sukses, menurut saya ada tiga faktor ya. Yang pertama ambition, kita harus memiliki ambisi tujuan kita kemana," buka Rio usai konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/03/2019).



Setelah memiliki ambisi, Rio melanjutkan, kerja keras untuk membuktikan diri merupakan hal terpenting. Tentunya hal ini meliputi latihan keras dan kedisiplinan.

"Yang kedua, hardwork," lanjut Rio.

Kemudian yang tidak kalah penting menurut Rio adalah sikap. Dalam sebuah ajang balap, kordinasi dan komunikasi dengan tim merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan.



"Dan yang terakhir attitude personal. Ketiga hal ini menurut saya adalah kunci untuk sukses, tidak hanya di bidang sport tapi juga di bidang lain," kata Rio.

Laju Rio Haryanto diajang balap F1 sempat berhenti, kurangnya dorongan serta sokongan finansial menyebabkannya harus meninggalkan lebih cepat ajang balap F1.

Namun kabar baik kini menghampirinya, Rio Haryanto bersama T2 Motorsport akan kembali turun ke sirkuit untuk mengikuti kejuaraan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan dan Asian Le Mans Series 2019/2020. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com