Senin, 25 Feb 2019 17:56 WIB

Harusnya dari Dulu Indonesia Ada MotoGP!

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: ist. Foto: ist.
Jakarta - Tahun 2021 Indonesia bakal punya pertunjukkan besar MotoGP di Mandalika, Lombok. Sebuah fasilitas sirkuit jalan raya sedang disiapkan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tentu sebagai warga negara Indonesia patut berbangga dengan kabar tersebut, tidak terkecuali bagi Omesh yang dikenal sebagai bike enthusiast.

"Pasti bangga, kapan lagi ini event internasional apalagi di Mandalika sedang pembangunan. Lombok juga sedang bangkit lagi, setuju banget," ujar Omesh di Diler Triumph Motorcycle, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (24/02/2019).




Omesh merasakan bahwa seharusnya sejak dulu Indonesia bisa menggelar ajang balap bergengsi. Ia melihat pabrikan Jepang yang turun di ajang tersebut sudah lama melekat dengan nama Indonesia.

"Ini harusnya dari dulu, balapan motor di Indonesia. Lihat di motor dan wearpack pebalap, Satu Hati dan Semakin Di Depan, bukan tulisan China, Jepang, Arab, Rusia, artinya betapa besarnya market di Indonesia menyumbang mereka. Kita harus jadi tuan rumah," kata Omesh.

"Segitu besar market nya, launching motor bebek saja (ada) Valentino Rossi dan Marc Marquez," sambung Omesh.

Omesh yang tergabung dengan klub Motor Baik menyebut penyelenggaraan MotoGP bisa menjadi angin segar bagi orang Lombok. Apalagi dirinya sempat berkunjung ke sana berkeliling selama tujuh hari pasca terjadinya bencana gempa.

"Gue kan juga habis keliling Lombok ke sana selama satu minggu ketemu korban gempa. Makanya bahagia banget dengar ketika Lombok dapat kabar seperti itu bahagia banget, kebayang lah teman-teman di sana senangnya," pungkas Omesh.

Harusnya dari Dulu Indonesia Ada MotoGP!Foto: Tim Infografis/Zaki Alfarabi
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed