Senin, 24 Des 2018 20:01 WIB

Dani Pedrosa Akui Punya 200 Luka di Tubuh Selama Karir Balapnya

Ridwan Arifin - detikOto
Dani Pedrosa Foto: Jose Jordan/AFP Photo Dani Pedrosa Foto: Jose Jordan/AFP Photo
Jakarta - Dani Pedrosa memutuskan pensiun sebagai pebalap MotoGP di musim ini. Artinya pebalap berdarah Spanyol ini tak lagi beraksi di sirkuit, namun bakal menjadi pilot test ride untuk pabrikan KTM yang ikut berlaga di MotoGP musim 2019.



Gelar sebagai salah satu legenda tersemat pada pebalap berusia 33 tahun ini, sebagai bentuk penghormatan Red Bull dan Goroka membesut film dokumenter mengungkapkan sisi lain dari Dani Pedrosa yang terkenal pendiam.

"Saya memiliki kesulitan dalam membuat orang mengerti saya, kadang-kadang saya telah melihat bahwa saya tidak cocok di dunia ini," kata pembalap Spanyol itu seperti yang diberitakan Motoclicismo dilansir detikOto, Senin (24/12/2018).

Film yang berjudul "The Silence of Samurai" atau dalam bahasa Spanyol "El silencio del SamurĂ¡i" sudah tayang perdana pada 19 Desember 2018, di Vamos de Movistar. Sedangkan mulai 15 Januari 2019 akan tersedia di Red Bull TV.



Banyak hal yang diungkap dari sisi tersembunyi Dani Pedrosa melalui kesaksian para kerabat, teman, teknisi, kompetitor dan jurnalis. Selain itu, juga menceritakan bagaimana membangun sepeda motor tunggangannya dengan lebih dari 500 jam kerja di belakang layar.

Salah satu yang terungkap adalah selama menkalani karir balapnya, Dani Pedrosa sudah memiliki 200 luka jahitan di tubuh. Ia juga berbicara tentang bagaimana berbagai luka yang dideritanya telah mempengaruhinya, "Itu seperti jejak kaki yang lebih dalam yang sulit untuk dihapus, " tambah Pedrosa.

Beberapa musim ke belakang sebelum akhirnya memutuskan pensiun, memang Dani Pedrosa sempat mengalami cedera.

Dalam film juga diceritakan bahwa lebih dari satu dekade Dani Pedrosa menjadi pebalap terpendek di MotoGP. Tak jadi soal bagi dirinya, meski sejak awal meniti karier banyak yang meragukan. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed