Senin, 26 Nov 2018 13:40 WIB

Alonso Pensiun dari F1, Hamilton-Vettel Pamer Aksi Donat

Ridwan Arifin - detikOto
Aksi donut 3 pebalap F1 Foto: Instagram/fernandoalo_oficial/ Aksi donut 3 pebalap F1 Foto: Instagram/fernandoalo_oficial/
Abu Dhabi - Fernando Alonso memutuskan pensiun dari ajang balap F1 setelah menyelesaikan seri Grand Prix Abu Dhabi, Minggu (25/11/2018).

Di akhir balapan, tiga jet darat berputar-putar di tengah lintasan atau nge drift sebagai bentuk penghormatan kepada pebalap yang sudah menghabiskan karirnya selama 18 musim berkompetisi di F1.

Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel bergabung untuk memberi penghormatan yang berkelas kepada Alonso yang mengakhiri musim di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Akun Instagram @mercedesamgf1 pun merilis video aksi tiga pebalap saat tengah melakukan drift donat, dengan caption "signing of on 2018 in style!!".
Sontak saja postingan tersebut membuat perpisahan Alonso semakin berkelas. Pasalnya jet darat yang biasanya hanya digeber untuk mendapatkan waktu tercepat, berubah menjadi tarian mobil yang sarat dengan makna.

Tiga bintang tersebut kemudian menyelesaikan 'donat' secara simultan di pit tepat sebelum Hamilton dan Vettel berbicara hangat tentang saingan lama mereka.
"Fernando adalah legenda sejati. Ini adalah kehormatan nyata dan hak istimewa untuk balapan di era yang sama dengannya," kata Hamilton, yang merupakan rekan setimnya untuk Alonso pada 2007 dikutip dari Skysport, Senin (26/11/2018).

"Formula 1 akan merindukannya, kita akan merindukannya." ungkap Hamilton.

"Saya pikir tahun-tahun terakhir sangat sulit baginya, kami telah merindukannya dan kami akan merindukannya, begitu baik dalam karirnya," kata Vettel.

Alonso, yang mengatakan kepada Martin Brundle dari Sky F1 sebelum balapan hanya mengucapkan "Selamat tinggal untuk saat ini. Sudah sangat menyenangkan balapan dengan para juara ini," ujarnya.
"Saya merasa sangat beruntung. Terima kasih untuk semuanya. Terima kasih Formula 1. Saya akan selalu menjadi penggemar acara ini." tutup Alonso.



Tonton juga 'Tahun Terakhir Fernando Alonso di F1':

[Gambas:Video 20detik]


Alonso Pensiun dari F1, Hamilton-Vettel Pamer Aksi Donat
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed