Senin, 05 Nov 2018 11:52 WIB

Yamaha Sudah Mulai Kencang Lagi?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Martin Bureau/AFP Photo Foto: Martin Bureau/AFP Photo
Jakarta - Yamaha dalam beberapa seri di musim balap 2018 mengalami kesulitan untuk bisa melawan para rivalnya. Para pebalap yang menaungi Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pun mengeluhkan motor yang kalah akselerasi dari Honda dan Ducati.

Rossi menyebut motor mengalami masalah elektronis sehingga tak bisa melaju dengan kencang. Namun pada balapan seri Australia, Vinales menjadi yang tercepat dan berhasil berdiri di podium pertama.


Sinyal-sinyal Yamaha sudah mulai kencang kembali terlihat pada balapan di Sepang. Rossi sempat memimpin sepanjang 15 lap namun sayang lima lap tersisa ia harus terjatuh.

"Minggu ini Yamaha cukup cepat. Saya sendiri mengalami kesulitan dengan grip saat balapan di belakang Zarco. Tapi Rossi punya akselerasi yang cepat," ujar Marc Marquez mengomentari Yamaha.

"Ini adalah salah satu sirkuit yang tidak membuat akselerasi Yamaha terganggu, sepertinya mereka sudah mulai melakukan perbaikan. Saya tidak tahu apakah itu elektronik atau akselerasi namun mereka (Yamaha) sudah bisa mengerem secara maksimal juga akselerasi yang baikdi akhir tikungan," jelas Marquez.


Marquez mengaku biasanya ia harus berhadapan dengan para pebalap Ducati. Tapi cerita berbeda terjadi di Sepang. Selain Rossi, pebalap Yamaha yang juga berada di grup depan adalah Johann Zarco.

"Biasanya kami bersaing dengan Ducati, tapi kali ini Yamaha cukup kuat," lanjutnya.

Marquez menjadi jawara di balapan Sepang. Ia menang dengan mudah usai Rossi di terjatuh. Di belakang Marquez ada Rins kemudian diikuti Zarco.




Tonton juga 'Senyum Bocah Komentator MotoGP Indonesia bareng Marquez':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed