Rabu, 31 Okt 2018 19:08 WIB

Gresini Pilih Pebalap Muda Balapan Motor Listrik di MotoGP

Rizki Pratama - detikOto
balapan motor listrik di MotoGP. Foto: Instagram @motogp
Jakarta - Cepat atau lambat kendaraan elektrik akan terus berkembang. Tidak hanya sebagai sarana transportasi sehari-hari pada kancah balapan pun MotoGP tidak mau ketinggalan mengaplikasikan teknologoi baru ini ke dalam kelas balapan.

Balapan motor bertenaga listrik ini akan menjadi sesuatu yang baru dalam sejarah MotoGP.


"Ini adalah sesuatu yang sangat baru dari berbagai sisi untuk semua orang. Hal ini baru diumumkan sekitar satu bulan lalu mengenai kelas bari yang akan berkompetisi musim depan," ujar Marketing and communication director Gresini Racing Team, Carlo merlini yang ditemui detikoto saat kunjungannya ke Jakarta (30/10/2018).

Gresini Racing Team mengaku belum ada rider mereka yang pernah menguji sepeda motor listrik sebelumnya terlebih untuk balapan.

"Kami tidak memiliki rider yang sudah pernah menguji motor ini sebelumnya apalagi untuk balapan," ungkap Carlo.

Untuk persiapannya Gresini Racing Team akan menjadwalkan pengujian MotoE yang dibuat oleh Energica Ego pada 23-25 November 2018.

"Kami sudah menjadwalkan test pada 23, 24, dan 25 November, ini akan menjadi kesempatan pertama bagi rider kami untuk berkenalan dengan motor listrik khusus pada kelas MotoE dan memahami bagaimana mengendari, mengerem dan berbelok dengan Motor ini," terang Carlo.


Sejauh ini Gresini Racing Team sudah mengumumkan salah satu dari dua rider yang alan berpacu di kelas MotoE.

"Ini akan sangat menyenangkan, salah satu rider kami yang sudah diumumkan 10 Oktober lalu adalah Matteo Ferrari," ungkap Carlo.

Pebalap muda ini dipercaya untuk menguji adrenalin dan berkompetisi dengan motor balap listrik lainnya di bawah bendera Gresini Racing Team.

"Untuk pembalap kedua pada kelas MotoE Gresini Racing Team akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat," pungkas Carlo.

Meskipun MotoE masih sangat baru Gresini Racing Team menaruh target setinggi-tingginya pada kelas yang di buka pada perhelatan MotoGP musim depan. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com