Rabu, 31 Okt 2018 10:03 WIB

Tahun Depan Ada Balapan Motor Listrik di MotoGP

Rizki Pratama - detikOto
MotoE. aFoto: Instagram @motogp
Jakarta - Tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi kendaraan bertenaga listrik, tahun depan MotoGP siap buka kelas baru dengan nama MotoE untuk kendaraan tersebut.

Motor listrik yang akan digunakan pada kelas baru tersebut adalah buatan Energica Ego buatan Italia. Kelas baru ini akan mempertandingkan 18 sepeda motor dari 11 team pada perhelatan MotoGP musim depan.


"Kita tidak bisa menutup mata terhadap perkembangan listrik dalam sistem penggerak sepeda motor, kelas baru ini akan menjadi sebuah tantangan baru bagi semua tim," ujar Marketing and communication director Gresini Racing Team, Carlo Merlini saat ditemui detikoto di Jakarta (30/10/2018).

Pada kelas baru ini Gresini Racing secara total memiliki 7 rider, 2 pada kelas MotoGP, 1 di Moto2, 2 di Moto3, dan terbaru 2 rider di kelas MotoE.


11 team yang bertanding akan menggunakan mesin yang sama dari Energica Ego, hal ini juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap peserta.

"Karena ini masih baru dan mesin bukan dari masing masing team akan sedikit ruang untul set-up motor, secara tidak langsung ini akan sangat mengandalkan rider," terang Carlo.

Gresini Racing team sangat serius dalam keikutsertaannya pada kelas MotoE dengan menargetkan yang terbaik di setiap race. "Jika menanya goals kami itu adalah pertanyaan mudah, tentu saja target kami adalah menang dan finish di pertama," pungkas Carlo




Tonton juga 'Viar E-Cross, Motor Trail Listrik Buatan Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com