Senin, 22 Okt 2018 16:33 WIB

Kenapa Marquez Identik dengan Maskot Semut?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Karakter semut di bagian atas helm Marc Marquez. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Karakter semut di bagian atas helm Marc Marquez. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Selain dengan nomor 93, Marc Marquez juga identik dengan maskot semut. Gambar semut biasanya menghiasi helm Marquez di kejuaraan MotoGP. Bahkan, di helm spesialnya seperti di MotoGP Jepang 2018 akhir pekan kemarin pun tak ketinggalan gambar semut.

Ternyata, Marquez punya filosofi di balik pemilihan karakter semut sebagai maskotnya. Dikutip dari laman marcmarquez93, filosofi bermula saat Juara Dunia MotoGP 2018 itu ikut balapan di negaranya.



Kala itu, Marquez secara fisik masih kecil, berat badannya pun terbilang ringan. Namun, Marquez kecil tak menyerah, dia berhasil menaklukkan motor 125 cc-nya. Artinya, Marquez telah mampu mengendalikan motor yang beratnya dua kali lipat dirinya.

Timnya pun mulai membandingkan dirinya dengan seekor semut. Mereka menganggap semut yang merupakan hewan kecil tapi begitu kuat untuk mengangkat beban berat cocok sebagai gambaran Marquez.



Selain kekuatannya, Marquez juga memiliki pengorbanan, ketekunan, dan kerja tim layaknya serangga tersebut. Karena semua kesamaan itu, Marquez mulai menggunakan maskot semut pada 2012. Sejak saat itu, gambar semut di helmnya mengingatkannya bahwa kerja keras adalah satu-satunya cara untuk memenangkan balapan.

"Pada 2012, saat itu balapan Moto2 di Catalunya. sejak saat itu, aku memutuskan untuk menggunakan (maskot semut) di helm untuk MotoGP," kata Marquez 2015 lalu menjawab pertanyaan penggemarnya. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed