Minggu, 07 Okt 2018 19:34 WIB

Yamaha Pakai Jasa Mantan Mekanik Ducati Biar Motornya Ngebut Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Yamaha cukup serius mendengarkan keluhan Valentino Rossi juga Maverick Vinales. Seperti diketahui dalam beberapa seri terakhir duo pebalap Yamaha itu kesulitan menembus podium setelah GP Jerman.

Rossi beberapa kali mengatakan motornya tak bisa berakselerasi dengan kencang akibat adanya masalah pada sistem keelektronikan (ECU).


Menanggapi hal itu, pabrikan berlambang garpu tala itu tak mau berlarut-larut dalam permasalahan. Diberitakan Motorcyclesports pada Agustus lalu, Yamaha memanggil Michele Gadda.

Gadda merupakan seorang mekanik asal Italia yang pernah bekerja di Ducati dan saat ini menangani Yamaha pada ajang World Superbike. Ia diketahui memiliki keahlian dalam bidang elektronik.

Ia juga bekerja di Magnetti Marelli dalam menangani single electronic unit untuk MotoGP. Gadda kabarnya sudah pernah berkontribusi bagi tim Yamaha di MotoGP saat melakoni seri Ceko, Inggris, serta Misano.


Yamaha diprediksi tak bakal membawa banyak fitur baru agar motornya bisa kembali kencang agar bisa bersaing dengan para rival seperti Honda dan Ducati.

Pada seri perdana MotoGP Thailand di Sirkuit Chang International kedua pebalap Movistar Yamaha ini tampil mengejutkan. Rossi misalnya bisa memulai balapan dari tempat kedua namun harus puas finis di posisi keempat.

Sementara Vinales tampil lebih baik. Ia berhasil berdiri di podium ketiga usai menyalip rekan setimnya pada lap ke-21. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed