Jumat, 13 Jul 2018 16:00 WIB

Selain Motor, Dani Pedrosa Juga Jago Ngebut Naik Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Dani Pedrosa. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Dani Pedrosa. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Sachsenring - Sebagai pebalap MotoGP, Dani Pedrosa tentunya lebuh akrab dengan sepeda motor. Tapi bukan berarti dirinya tidak bisa mengendarai mobil.

Pebalap tim Repsol Honda yang baru memutuskan untuk pensiun itu juga diketahui piawai mengendarai mobil. Baru-baru ini Pedrosa dan rekan setimnya Marc Marquez menjajal jet darat di Sirkuit Red Bull Ring.


Ini bukan pertama kalinya Pedrosa mengendarai mobil super kencang karena sebelumnya pria kelahiran Spanyol itu juga pernah menjajal mobil yang sedikit lebih pelan dan pendek yakni Formula 3 dalam Honda Thanks Day.

Tonton video Ucapan Terima kasih Fans untuk Dani Pedrosa di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Mungkin kita akan jarang melihat Pedrosa membalap dalam beberapa bulan ke depan. Pedrosa baru saja memutuskan pensiun.


Keputusan pensiun akan menyudahi 18 tahun perjalanan karier Pedrosa sebagai pebalap profesional. Dalam seluruh periode tersebut pebalap asal Spanyol berusia 32 tahun itu selalu menunggangi motor Honda.



"Tahun depan saya tak akan bersaing di kejuaraan. Saya akan menyelesaikan karier di MotoGP pada musim ini. Ini adalah keputusan yang sudah dipikirkan sejak lama dan sulit, karena ini adalah olahraga yang saya cintai," ucap Pedrosa dikutip dari situs resmi MotoGP.

[Gambas:Youtube]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed