Senin, 02 Jul 2018 12:05 WIB

Rossi Masih Cari Cara Biar Motornya Kencang di Trek Lurus

Dina Rayanti - detikOto
Foto: REUTERS/Yves Herman Foto: REUTERS/Yves Herman
Jakarta - Bicara soal akselerasi dalam balapan MotoGP, motor Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih kalah kencang dibandingkan Ducati Desmosidici 18 atau Honda RC213V.

Kalau Otolovers perhatikan dalam balapan di Sirkuit Assen semalam, motor Rossi tidak bisa berbicara banyak saat adu kencang di trek lurus melawan para rivalnya. Setelah bermanuver di tikungan, Rossi dengan mudah disalip lawannya di trek lurus.



Rossi hingga saat ini menyebut belum mendapat formula yang pas biar motor bisa berlari kencang di trek lurus.

"Dalam hal akselerasi kami memang tidak terlalu kuat, kami masih harus bekerja keras. Saya harap kami bisa memperbaikinya," tutur Rossi dikutip Bike Sport News, Senin (2/7/2018).

"Musim masih panjang dan tahun ini performa motor cukup baik. Tapi kalau masalah akselerasi kami harus terus memperbaikinya," lanjut Rossi.



Pada balapan Assen semalam, Rossi juga mengatakan ia seharusnya bisa finis di podium bersama Vinales. Sayangnya Rossi harus menyelesaikan balap pada posisi 5. Sementara Vinales di posisi dua.

"Saya pikir saya dan Maverick berpotensi untuk bisa berdiri di podium. Namun ini sulit. Menjelang balap berakhir saya lebih kompetitif dari balap sebelumnya," pungkas Rossi. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed