Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 22 Maret 2018, 16:42 WIB

Tak Cuma MotoGP, Mugiyono Juga Tangani Helm Pebalap Dunia di WSBK

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tak Cuma MotoGP, Mugiyono Juga Tangani Helm Pebalap Dunia di WSBK Mugiyono, orang Kebumen yang mengurusi helm Dovizioso. Foto: Facebook/Nathania Mugiyono
Jakarta - Mugiyono, pria asli Kebumen yang bekerja di perusahaan helm lokal, KYT, akhir pekan kemarin ada di Qatar untuk mengurusi helm-helm pebalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang mengenakan helm KYT dan Suomy. Tak cuma di MotoGP, Mugi juga akan mengurus helm pebalap dunia lainnya di ajang World Superbike (WSBK).

Mugi akhir pekan ini harus berada di Thailand untuk menangani helm pebalap WSBK. Balapan motor WSBK akan digelar di Thailand akhir pekan ini. Adapun helm pebalap WSBK yang ditangani Mugi adalah helm KYT yang dipakai Xavi Fores dari tim Barni Racing Team dengan tunggangan Ducati Panigale R.



"Pebalap WSBK Xavi Fores. Saya juga baru mau ketemu nih," kata Mugi kepada detikOto.

Fores menggunakan helm KYT KR-1. Helm itu sudah lama dijual di Indonesia.

"Pebalap lokal juga sudah banyak yang pakai helm ini," ucap Mugi.

Sementara itu, Mugi sempat memberikan jasanya kepada juara MotoGP seri Qatar 2018, Andrea Dovizioso. Mugi menangani helm Dovizioso dan pebalap MotoGP, Moto2, Moto3 lainnya yang mengenakan helm KYT dan Suomy.



Di kelas MotoGP ada helm milik Aleix Espargaro dari tim Aprilia dan Xavier Simeon dari tim Reale Avintia Racing. Di Moto2, Mugi menangani helm yang dipakai pebalap seperti Locatelli, Simone Corsi, dan Isaac Vinales. Juga ada beberapa pebalap di kelas Moto3. Semua pebalap tersebut menggunakan helm KYT. Dan di WSBK, Mugi akan menangani helm Xavi Fores.

Tugas Mugi adalah membuat helm tetap nyaman dan aman dipakai oleh pebalap. Dengan begitu, pebalap yang mengenakan helm tersebut tetap bisa konsentrasi balapan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed