Kamis, 22 Mar 2018 08:38 WIB

Tak Cuma Dovizioso, Helm Pebalap-pebalap Ini Ditangani Cah Kebumen

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Facebook/Nathania Mugiyono Foto: Facebook/Nathania Mugiyono
Jakarta - Mugiyono menjadi Cah Kebumen yang beruntung bisa menyalurkan jasanya di balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Mugi bertugas untuk merawat helm pebalap MotoGP sehingga nyaman dan aman dipakai.

Di MotoGP seri Qatar 2018 akhir pekan kemarin, Mugi menangani helm pebalap MotoGP sekelas Andrea Dovizioso. Bisa dibilang, Mugi turut berjasa untuk kemenangan Dovizioso di MotoGP seri Qatar akhir pekan kemarin karena sudah berhasil bikin helm Dovizioso nyaman untuk dipakai sehingga tidak mengganggu konsentrasi balapan.

Mugi tak hanya menangani helm Dovizioso. Di MotoGP Qatar, Mugi juga menangani helm beberapa pebalap di kelas Moto3, Moto2, hingga MotoGP.

Di kelas MotoGP ada Aleix Espargaro dari tim Aprilia dan Xavier Simeon dari tim Reale Avintia Racing. Di Moto2, Mugi menangani helm yang dipakai pebalap seperti Locatelli, Simone Corsi, dan Isaac Vinales. Juga ada beberapa pebalap di kelas Moto3. Semua pebalap tersebut menggunakan helm KYT.



"Sampai ada pebalap Malaysia, namanya Zulfahmi di Moto2, itu saya pegang juga," kata Mugi kepada detikOto melalui sambungan telepon semalam.

Zulfahmi sendiri pakai helm Suomy, merek helm yang sudah diakuisisi oleh perusahaan helm Indonesia dengan merek KYT. Merek helm Suomy itulah yang juga dipakai oleh Dovizioso.



"Pokoknya dari Moto3, Moto2 sampai MotoGP. Tapi saya nggak sendiri, sama orang (teknisi) Suomy Eropa," sambungnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com