Senin, 19 Mar 2018 11:30 WIB

Motor Rossi Kalah Akselerasi dari Honda dan Ducati

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Losail - Valentino Rossi membuka seri perdana MotoGP Qatar dengan mengisi podium ketiga. Meski begitu Rossi cukup puas bisa mengisi podium ketiga karena motornya bisa bersaing dengan Ducati dan Honda yang memiliki akselerasi lebih cepat di tikungan.

"Motor ini bekerja dengan baik. Tapi harus lebih digeber saat di tikungan karena bicara soal akselerasi, Ducati dan Honda lebih cepat untuk saat ini," jelas Rossi dikutip express.co.uk, Senin (19/3/2018).



"Saya tidak terkejut dengan hasil yang didapat, ini memang sesuai dengan ekspektasi. Kami harus bekerja lebih keras lagi karena sudah mengumpulkan data-data yang ada," sambung Rossi.

Memulai balapan dari posisi delapan, Rossi perlahan mampu menerobos masuk ke posisi papan atas. Meski kesulitan menyalip Johann Zarco yang jadi pemimpin balapan, Rossi sempat berada di posisi dua setelah mendahului Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Hasil mengecewakan malah harus didapatkan Johann Zarco, yang akhirnya cuma finis di posisi delapan. Untuk posisi empat ditempati Cal Crutchlow, disusul Danilo Petrucci, dan Maverick Vinales.

Dani Pedrosa finis ketujuh, sementara Andrea Iannone dan Jack Miller di tempat ke-9 dan 10 secara berurutan. Alex Rins jadi pebalap MotoGP pertama yang crash musim ini, disusul Jorge Lorenzo.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed