Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 25 Desember 2017, 14:32 WIB

Ketika Motor Rossi dan Marquez Berdarah Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ketika Motor Rossi dan Marquez Berdarah Indonesia Foto: oli Scarff / AFP
Jakarta - MotoGP dan Indonesia tampaknya bisa disatukan. Banyak penggemar MotoGP di Indonesia. Sayangnya, MotoGP belum bisa digelar lagi di Indonesia.

Sebelumnya, motor MotoGP seperti Honda dan Yamaha juga menghadirkan sisi Indonesianya. Misalnya, di motor Honda terdapat kata berbahasa Indonesia "Satu Hati" yang merupakan slogan Honda, dan di motor MotoGP Yamaha terdapat slogan berbahasa Indonesia juga, "Semakin di Depan". Di beberapa seri motor MotoGP Yamaha yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga ada bendera merah putih dengan slogan "Semakin di Depan".

Kini, akun Instagram @topan_edward iseng menggambarkan bagaimana motor MotoGP lebih bercita rasa Indonesia. Topan membuat desain visual di mana motor YZR-M1 Valentino Rossi pakai livery sponsor dari Indonesia dengan bekal software grafis.

"2019 Garuda Racing Team Livery" begitu tulisan yang ada di gambar motor Valentino Rossi bersponsor Garuda Indonesia.


Logo Garuda Indonesia dibuat dominan. Warna motor Rossi tak lagi biru tua melainkan menjadi biru muda. Ada juga sponsor dari Indonesia lainnya yang menempel di motor itu.

Belum puas dengan livery Garuda Indonesai di motor Rossi, Topan kembali membuat desain unik di motor Marquez. Motor MotoGP dengan nomor balap 93 itu mendapat livery ala Bukalapak, salah satu toko online di Indonesia.

"Bukalapak Honda Team 2020 Concept," begitu tulisannya.



Motor Marquez ini hadir dengan warna merah yang lebih muda. Logo Bukalapak terlihat dominan dengan warna khasnya. Ada juga beberapa sponsor merek dari Indonesia yang menempel di motor Marquez. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed