Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 20 September 2017, 16:07 WIB

Penggila Motorsport Sudah Ada Wadahnya

Ruly Kurniawan - detikOto
Penggila Motorsport Sudah Ada Wadahnya Drift (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Putaran kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) drifting sebentar lagi akan bergulir. Dengan menggunakan lokasi di Lapangan Udara Gading, Wonosari, Gunungkidul- Yogyakarta, Kejurnas akan digelar pada 30 September-1 Oktober 2017.

Berbagai persiapan tentu saja telah dipikirkan dan mulai dilaksanakan. Untuk menambah kemantapan para pengendaranya, Brand Manager Intersport, Kent mengungkapkan akan pihaknya menghadirkan para drifter internasional untuk bertukar informasi terkait aktivitas motorsport itu.

"Kita akan hadirkan drifter dari Thailand, Australia, dan Jepang untuk sharing kepada para pemuda Indonesia nanti. Jadi bisa tukar pikiran," kata Kent kepada wartawan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Selain untuk bertukar informasi, drifter tersebut akan melakukan aksinya di trek yang telah disediakan oleh pihak Intersport.

"Jadi tidak hanya teori aja, kita juga akan melihat mereka (drifter internasional tersebut-Red) ngesot di trek yang telah disediakan," ungkap Kent.

"Hal ini dilakukan untuk membawa para pemuda Indonesia ataupun penggila motorsport dapat bersaing di ranah Internasional," tambahnya.

Dengan Tema 'Road to The World Stage" yang diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya ini, dirinya berharap kemampuan para penggila motorsport Indonesia dapat lebih maju.

"Event kami itu sudah dilakukan di Jakarta dan Bandung. Yogyakarta akan dilaksanakan bulan ini, selanjutnya di Oktober akan ada di Surabaya. Dan finalnya akan di JIEkspo Jakarta tanggal 4-5 November. Setelah ini saya harap kemampuan para penggila motorsport akan maju pesat," tutup Kent.

Wadah Informasi Para Penggila Motorsport

Dalam kesempatan yang sama, Intersport juga telah merilis satu platform digitalnya yang merupakan perpanjangan dari Intersportid, yakni Intersport App.

"Pada aplikasi perpanjangan tangan dari Intersportid ini temen-temen bisa mengetahui lebih dalam terkait otomotif mobil dan motorsport. Bahkan ada juga informasi event yang akan diselenggarakan," kata Kent.

Tak hanya itu, di sana juga para penggila modifikasi mobil sangat dimanjakan akan fitur sharing kendaraan yang sedang ataupun telah dirakit.

"Di salah satu fiturnya ada juga tempat sharing mobil modifikasi lengkap dengan foto, spesifikasi, dan bisa diberi rating juga. Jadi bagi yang penasaran dengan spesifikasi mobil drift yang dipakai oleh para pembalap dari kami, sudah ada di sana semua. Teman-teman juga bisa sharing," ujarnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +