Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 September 2017, 13:04 WIB

Brumm! Mesin Porsche Mengaum di F1?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Brumm! Mesin Porsche Mengaum di F1? Foto: Porsche
Monza - Banyak yang mengatakan balapan Formula 1 sekarang kurang menarik. Produsen mobil pun banyak yang hengkang karena mahalnya pengembangan mobil formula.

Ada kabar yang menarik dari produsen mobil Jerman, Porsche. Porsche kabarnya akan segera kembali ke Formula 1. Bukan sebagai tim balap tapi hanya sebagai pemasok saja. Direktur Keuangan Porsche, Lutz Meschke sudah bertemu bos F1, Ross Brawn di balapan Italia beberapa hari lalu.

"F1 bisa menjadi tempat yang tepat. Seperti yang anda tahu Formula E sangat penting bagi kami sekarang, dan F1 selalu jadi topik yang bagus untuk dipikirkan," ujar Meschke. "Hanya diskusi seputar menjadi pemasok," tambahnya seperti dikutip dari Autosport.

Jika hal tersebut terealisasikan, maka terjadinya masih beberapa tahun lagi. Gabungnya Porsche dengan F1 jika memang menemui kesepakatan akan dimulai pada 2021.

Hadirnya Porsche menjadi pemasok mesin F1 menjadi lebih mungkin, karena pemilik baru F1, Liberty Media, sangat tertarik untuk menjadikan Porsche sebagai pemasok.

"Pada akhirnya kami mencoba menciptaka platform dan lingkungan di mana lebih banyak produsen dan merek mesin dan tim masuk ke F1, dan menjadikannya proposisi bisnis yang menarik untuk melakukannya," ujarnya.

Porsche saat ini bertarung di balapan Formula E setelah memutuskan mundur dari balap Le Mans. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed