Senin, 21 Agu 2017 10:54 WIB

Seru, Honda Sulap Jalan Raya di Semarang Jadi Sirkuit Balap

Angling Adhitya Purbaya - detikOto
Foto: Angling Adhitya Purbaya Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Jalan Pahlawan Semarang kemarin disulap menjadi arena balap motor. Ratusan pebalap beradu cepat dalam seri ketiga Honda Dream Cup (HDC) 2017.

Honda juga bekerjasama dengan Polda Jawa Tengah untuk menyulap Jalan Pahlawan menjadi sirkuit sepanjang 1,5 km. Rutenya dimulai dari depan gedung Telkom ke Selatan berputar di depan Mapolda Jateng kembali ke Utara menuju bundaran air mancur dan berbelok ke kanan di Jalan Imam Barjo dan berputar di depan gerbang Universitas Diponegoro.

Warga pun berbondong-bondong menyaksikan balapan motor yang digelar di jalan raya itu. Race pertama dimulai pukul 10.35 WIB dan berlangsung seru dan dimenangkan oleh Afridza Syah dari tim Sidrap Honda Daya Bandung. Dan di podium dua ada Idris Bustomi dari tim MPM Honda, sedangkan di podium tiga ada M Abidzia Rio dari tim Honda Giri Cilik.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan dengan ajang terbsebut bisa mencari potensi pebalap di daerah-daerah.

"Dengan semangat satu hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan melahirkan pebalap berprestasi," kata Indra putra, Minggu (20/8/2017) kemarin.

Dalam ajang bertema "Satu Hati, Raih Impian" tersebut ada sejumlah kelas yang dikompetisikan yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standar Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan mengatakan sesi latihan dan kualifikasi sudah dilaksanakan hari Sabtu (19/8) kemarin. Selain itu sudah dilaksanakan juga HDC Tour yaitu memberikan edukasi safety riding.

"Pada HDC Tour, kami mengunjungi SMK Wali Songo Semarang, dimana kita akan berikan edukasi mengenai safety riding, teknologi Honda, serta seminar teknik balap motor langsung dari pebalap muda Indonesia yang sukses di kancah internasional, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah," kata Yohanes.

"Semoga selain menjadi ajang pencarian bakat, gelaran HDC seri Jawa Tengah bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Semarang," imbuhnya.

HDC ke-13 ini sudah digelar di Jawa Barat bulan April lalu dan di Kalimantan Selatan bulan Mei lalu. Lemudian setelah edisi Jawa Tengah, HDC akan diadakan di Sumatera Utara bulan Agustus ini, Riau bulan September, DKI Jakarta bulan Oktober, Sulawesi Selatan bulan Oktober, dan Jawa Timur bulan November. (alg/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com