Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 14 Aug 2016, 20:23 WIB

MotoGP Austria

Iannone Juara, Ducati Finis 1-2

Rossi Finza Noor - detikOto
Iannone Juara, Ducati Finis 1-2 Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Spielberg - Ducati mendominasi balapan MotoGP Austria 2016. Andrea Iannone tampil sebagai juara, sementara Andrea Dovizioso finis di urutan kedua.

Tidak banyak kejutan terjadi di balapan ini. Iannone dan Dovizioso tampil baik sejak start dan keduanya dengan cepat berhasil menguasai dua posisi terdepan.

Lima posisi terdepan didominasi pebalap yang sama: Iannone, Dovizioso, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez. Perubahan posisi hanya terjadi di antara kelimanya.

Bagi Iannone, ini adalah kemenangan perdananya musim ini. Kemenangan ini juga sekaligus menjadi kemenangan perdana Ducati di MotoGP 2016.

Jalannya Balapan

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8/2016) malam WIB, Andrea Iannone, yang start paling depan, berhasil mempertahankan posisinya. Sementara itu, Valentino Rossi yang start kedua, malah merosot ke urutan keempat.

Rossi dilewati oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Lorenzo, yang start dari urutan keempat, naik ke posisi kedua. Sedangkan Dovizioso mempertahankan posisinya di urutan ketiga.

Pada lap kedua, Rossi berhasil naik ke urutan ketiga. Namun, akibat melebar di tikungan, posisinya merosot kembali. Ia harus puas turun ke posisi kelima.

Rossi kemudian melakoni pertarungan dengan Dovizioso dan Marc Marquez di urutan tiga, empat, dan lima. Marquez sempat melewati Rossi untuk naik ke posisi keempat. Namun, Rossi berhasil menyalipnya kembali.

Di depan, Iannone masih nyaman memimpin. Tetapi, Lorenzo terus menempelnya dengan ketat. Di sisi lain, Marquez akhirnya berhasil naik ke urutan keempat, Dovizioso ada di depannya.

Sial bagi Marquez, ia melebar di tikungan ketiga ketika berusaha menyalip Dovizioso. Ini membuat Rossi kembali naik ke urutan ketiga. Di depan, pertarungan Iannone dan Lorenzo masih ketat.

Tapi, persaingan Iannone dan Lorenzo di depan tidak bertahan lama. Setelah Dovizioso berhasil menyalip Lorenzo, Ducati menguasai dua posisi terdepan. Sementara Yamaha berada di urutan ketiga dan keempat.

Duo Ducati terlihat amat kencang dengan Iannone memimpin paling depan. Sedangkan Dovizioso tampak nyaman berada di urutan kedua sembari menunggu kesempatan.

Lorenzo dan Rossi tertinggal cukup jauh dari kedua pebalap Ducati tersebut. Sementara itu, Marquez tetap berada di posisi kelima. Situasi ini terus bertahan hingga lap-lap terakhir.

Pada akhirnya, balapan ini berakhir tanpa ada kejutan berarti. Iannone finis duluan dengan diikuti Dovizioso tidak jauh di belakangnya. Sementara, ada jarak yang cukup jauh untuk menunggu Lorenzo dan Rossi melewati garis finis.

Hasil MotoGP Austria 2016

(roz/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed