ADVERTISEMENT

Pebalap KTM Juarai Reli Dakar 2016 Kategori Motor

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 17 Jan 2016 10:57 WIB
dok.MotorSport
Rosario -

Pebalap tim KTM yang berasal dari Australia, Toby Price, berhasil memenangi Reli Dakar 2016 kategori sepeda motor. Kemenangan Price itu sekaligus mengantarkan KTM mencatatkan kemenangan ke Dakar untuk yang ke-15 kalinya di Reli Dakar kategori sepeda motor.

Price, 28 tahun, meski berada di urutan keempat di stage terakhir atau ke-13, Sabtu (16/1/2016), namun perolehan poinnya teratas. Dia menyelesaikan stage yang berjarak 180 kikometer dari Villa Carlos Paz ke garis finis di Rosario, dalam waktu 39 menit, 41 detik.

Sementara itu, Stefan Svitko, yang merupakan rekan satu tim Price di KTM menempati posisi kedua di laga reli terganas itu. Sedangkan Pablo Quintanilla, yang merupakan pebalap Husqvarna, berada di posisi ketiga.

Meski berada di posisi ketiga pada stage ke-13 atau terakhir, dia berhasil merebut podium pertama. Quintanilla berhasil menyisihkan pebalap Honda, Kevin Benavides dengan selisih waktu 1 menit dan 41 detik, serta pebalap Yamaha, Helder Rodrigues dengan selisih waktu 2 menit dan 37 detik.

Sementara Price membalap dengan hati-hati dan tidak mau mengambil risiko untuk menang. Soalnya, dia telah memenangi klasemen, meski bakapan masih menyisakan tiga etape.


Berikut 10 Besar Pemenang Reli Dakar 2016 :
1. Toby Price, Tim KTM
2. Stefan Svitko, Tim KTM
3. Pablo Quintanilla, Husqvarna
4. Kevin Benavides, Honda
5. Helder Rodrigues, Yamaha
6. Adrien van Beveren, Yamaha
7. Antoine Meo, KTM
8. Gerard Farres, KTM
9. Ricky Brabec, Honda
10. Armand Monleon,KTM

Sumber : Motor Sport, 2016

(arf/arf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT