Selasa, 08 Des 2015 17:23 WIB

Casey Stoner Tes Motor Ducati Mulai Januari 2016

Arif Arianto - detikOto
Stoner (Dadan Kuswaraharja) Stoner (Dadan Kuswaraharja)
Bologna -

Mantan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner kembali bergabung ke tim Ducati sebagai test rider. Stoner yang juga bertindak sebagai brand ambassador Ducati akan memulai pengetesan motor pada Januari 2016 mendatang.

Pengujian motor buatan pabrikan bermarkas di Bologna, Italia, itu akan dilakukan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Hanya, seperti dilansir Motor Sport, Selasa (8/12/2015), Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, mengaku tengah membuat jadwal kegiatan tes yang akan dilakukan oleh Stoner. "Kami sedang menyelesaikan rincian terakhir dengan Casey, masih belum ada tanggal yang tepat," tuturnya.

Sementara, seperti dilaporkan GP One, pebalap berusia 30 tahun itu dipastikan akan menjalani debut kedua bersama Ducati pada sesi tes pramusim yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Yang pasti tes pertama Stoner akan dilakukan di Malaysia, sebelum tes resmi MotoGP. Mungkin dia akan menjalani tes bersama Michele Pirro," ucap Tardozzi.

Stoner kembali ke Ducati setelah menghabiskan tiga musim atau sekitar lima tahun menjadi pebalap penguji di Tim Repsol Honda. Dia tercatat menjadi juara dunia MotoGP 2007, yakni saat menjadi pebalap Ducati.

Kegemilangannya di trek balap motor bergengsi di dunia itu, kembali dia torehkan pada 2011. Saat itu dia menjadi pebalap Tim Honda.

Hanya, dalam musim berikutnya, dia menyatakan pensiun dari dunia balap. "Kami tidak ingin memaksa dia. Namun, kalau dia bisa tampil maksimal sampai batas akhir, prestasi yang dia catatakan itu akan sangat penting," ujar Tardozzi.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sejumlah tes. Hal itu dilakukan agar Soner kembali memperoleh rasa percaya dirinya.

(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed