Senin, 11 Agu 2014 16:36 WIB

Denny Triyugo Dikenal sebagai Sosok Santun, Disiplin, dan Cepat Belajar

- detikOto
dok AHM
Jakarta - Pebalap Honda Astra Racing Team Denny Triyugo Laksono berpulang. Semasa hidup dia dikenal sebagai sosok teladan bagi pebalap junior, baik di atas lintasan ataupun di luarnya.

Denny, 26 tahun, meninggal di RS Partamedika, Sentul, Bogor pada Minggu (10/8/2014) pagi. Pebalap asal Probolinggo, Jawa Timur itu mengalami pendarahan di kepala setelah terjatuh pada sesi latihan di Seri 3 Indoprix 2014 di Sirkuit Sentul Internasional Karting Circuit, Sentul, Bogor pada hari Sabtunya.

Pebalap kelahiran 26 September 1988 itu dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Kemuning, Kebonsari Kulon, Probolinggo kemarin. Ucapan belasungkawa dikemukakan klub asalnya.

"Kami kehilangan pebalap muda berbakat yang potensial mengharumkan nama bangsa di kancah balap nasional maupun internasional. Kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan setelah ditinggalkan Denny," kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya seperti rilis kepada detikSport.

"Sebagi pebalap, kami mengenang Denny sebagai pribadi yang santun, disiplin, serta cepat belajar. Para pebalap muda Honda lainnya dapat mencontoh prestasi dan semangat balapnya," imbuh dia.

Denny mulai bergabung di AHM sejak 2012. Dalam perjalannya, Denny menjadi salah satu pilar tim Honda ARM. Sederet prestasi oke didapatkan, di antaranya menjadi juara Kejuaraan Nasional Indospeed Racing Series (IRS) tahun 2012 di kelas 250cc dan posisi keempat Kejuaraan Asia Road Racing (ARRC) kelas Asia Dream Cup di tahun yang sama.

Di tahun berikutnya, 2013, AHM mengikutsertakan Denny ke ajang internasional. Denny diturunkan dalam All Japan Championship. Sepanjang tahun 2014 ini, Denny tetap menjadi pebalap utama AHM di balap nasional Indoprix kelas 110cc dan 125cc, serta Kejurnas 600cc IRS.

Denny juga sempat terjun dalam ajang balap internasional ARRC kelas supersport 600cc bersama Dimas Ekky Pratama. Di awal Agustus ini, Denny juga mengikuti sesi latihan menjelang seri ketiga ARRC di Sirkuit Autopolis, Jepang.

Sepulang dari Jepang dia tampil di Sentul. Rupanya itu menjadi penampilan terakhirnya.





(fem/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com