ADVERTISEMENT

Mampir Booth Suzuki IIMS 2022: Siap-siap Diajak Healing XL7 Camper Van dan Piknik Naik Carry

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 06 Apr 2022 08:08 WIB
Suzuki XL7 Camper Van
Suzuki XL7 camper van siap mengajak pengunjung booth Suzuki di IIMS 2022 pergi bertualang (Rangga Rahadiansyah/detikOto)
Jakarta -

Suzuki membawa nuansa baru yang fresh pada booth-nya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Suzuki membawa tiga mobil modifikasi yang tangguh dan asyik dipakai healing. Mulai dari Suzuki XL7 yang disulap jadi camper van, sampai pikap Suzuki Carry yang bisa digunakan untuk liburan.

Tiga unit mobil modifikasi Suzuki itu membawa nuansa wisata alam dan kafe. Ketiga mobil modifikasi tersebut terdiri dari XL7 Camper Van, New Carry Surf Truck, dan New Carry Coffee Truck.

Menurut Yulius Purwanto, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, selain sebagai daya tarik booth selama IIMS 2022, kehadiran XL7 dan New Carry Pick Up yang dimodifikasi juga bertujuan agar dapat dijadikan inspirasi bagi konsumen.

"Kami memamerkan referensi kendaraan modifikasi XL7 dan New Carry Pick Up yang memang hadir dengan beragam fitur dan desain yang fungsional dan serbaguna. Inovasi ini kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan modifikasi yang memiliki banyak fungsi, nyaman dan aman digunakan untuk rekreasi keluarga, serta memiliki tampilan yang unik," kata Yulius, Selasa (5/4/2022).

Suzuki XL7 Camper Van

Suzuki XL7 Camper Van semakin menampilkan aura mobil SUV. XL7 Camper Van dapat dipakai untuk bertualang dan menikmati keindahan alam. Ketika masuk ke area XL7 Camper Van, pengunjung dapat mencium aroma khas hutan saat berkemah dengan latar suara hutan dan suasana yang sesuai.

Suzuki XL7 Camper VanSuzuki XL7 Camper Van Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Suzuki XL7 Camper Van hadir dengan matte body color with graphic ornament, custom front guard, steel wheel with all-terrain tire, Custom suspension adjustment, dan custom interior modification. Suzuki juga menambahkan peralatan dan perlengkapan modern sehingga XL7 Camper Van dapat digunakan untuk kemah, memasak, hingga bersantai bersama.

Selain itu, XL7 Camper Van juga dilengkapi motorized roof tent with build in awning, cooking equipment, interior cabinet, entertainment equipment (LCD monitor), portable refrigerator, portable generator, inverter kit, dan beach chair & table.

Pikap Suzuki Carry untuk Surfing

Selanjutnya adalah konsep modifikasi Suzuki carry Surf Truck. Sejatinya, Suzuki Carry adalah mobil pikap yang biasanya digunakan untuk mendukung pekerjaan seperti mengangkut barang. Namun, Suzuki menambah warna lain pada Carry ini sehingga menjadikan mobil ini cocok digunakan untuk berlibur.

New Carry Surf Truck hadir untuk para pencinta aktivitas pantai dan laut serta sering membawa perlengkapan berselancar. Memiliki tampilan yang unik dan fungsional, New Carry Surf Truck dibuat seikonik mungkin untuk menggambarkan gaya hidup yang ekspresif dan penuh kebebasan.

Modifikasi Suzuki Carry di IIMS 2022Modifikasi Suzuki Carry di IIMS 2022 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Mobil pikap ini hadir dengan two tone body color, custom rack carrier, steel wheel with moon wheel cover, new LED headlamp, new center front grille, dan custom beige interior color. Selain itu, Suzuki juga menambahkan beberapa tambahan perlengkapan seperti surfer cabinet, surf board, bicycle cruiser, roller awning, swim buoy, life buoy, dan cooler box.

Suzuki Carry Coffee Truck

Selanjutnya, Suzuki membawa konsep modifikasi Carry Coffee Truck. Mobil ini terinspirasi dari menjamurnya bisnis UMKM di bidang kuliner seperti coffee shop. Suzuki memberikan referensi bagi pengunjung untuk dapat berbisnis tanpa terkendala lahan dan praktis karena peralatan dan perlengkapan dapat dibawa dalam satu kendaraan.

Modifikasi Suzuki Carry di IIMS 2022Modifikasi Suzuki Carry di IIMS 2022 jadi kedai kopi berjalan (Rangga Rahadiansyah/detikOto)

Suzuki melakukan beragam modifikasi pada Carry Coffee Truck ini seperti two tone body color, build roof with 3 doors, steel wheel with white stripe tire, dan custom interior cabinet for coffee maker. Kemudian ada tambahan perlengkapan seperti LCD screen for coffee menu, LED lamp for 3 doors, coffee maker machine, pastry warmer machine, dan neon sign on side deck.



Simak Video "Inspirasi Modifikasi buat Mudik! Suzuki XL7 Jadi Camper Van"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT