ADVERTISEMENT

Pasang Peredam Kabin Buatan Rusia di Mobil LCGC, Mulai Rp 700 Ribuan

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 04 Apr 2022 10:12 WIB
Peredam kabin mobil Vibrofiltr dari Z3RO Solutions
Foto: Peredam kabin mobil Vibrofiltr dari Z3RO Solutions (Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Mobil-mobil keluaran pabrikan biasanya tidak dibekali sistem peredaman yang mumpuni, sehingga kadang masih dijumpai kabin mobil yang berisik akibat bising dari luar, baik suara ban dan mesin, hingga suara rintikan hujan di bagian plafon. Salah satu solusi mengatasi hal itu adalah dengan memasang lapisan peredam aftermarket. Di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, banyak ditawarkan promo menarik, salah satunya merupakan promo pemasangan lapisan peredam untuk mobil LCGC, dengan harga lebih miring.

Brand Manager Produk Z3RO Solutions, Novia Hadi Putri, menjelaskan, ada promo menarik untuk pemasangan sistem peredam Vibrofiltr selama di IIMS Hybrid 2022 (31 Maret-10 April). Salah satu promo itu adalah diskon sistem peredam mobil LCGC (Low Cost Green Car) seperti Honda Brio dan Toyota Agya.

"Untuk di pameran (IIMS 2022) ini kita lagi promo. Untuk peredaman kelas smartplast 1,5 mm dua pintu dari Rp 850.000 jadi Rp 765.000, itu udah sama jasa pasangnya. Kelasnya mobil kecil, seperti Brio yang di bawah tahun 2018, Kia Picanto, Agya, dan Ayla," kata Novia kepada wartawan.

"Nah, kalau full-nya, biasanya kita hitung lembaran. Misal kalau Agya itu kurang lebih 25 full. Kalau belanja di sini (IIMS 2022), kalau dia full, itu dari harga Rp 4.250.000 jadi Rp 3.825.000, plus dia akan dapat diskon lagi di IIMS 2022, Rp 1.250.000 untuk produk-produk ini," sambung Novia.

Sebagai informasi, Vibrofiltr merupakan teknologi peredam kabin buatan Rusia. Semakin tebal, maka harganya makin mahal. Misal untuk paket dua pintu dengan kelas silver, konsumen mendapatkan paket Vibrofiltr 1,8 mm sebanyak 5 lembar dengan harga Rp 1.305.000.

Sementara untuk paket termahal, harganya mencapai Rp 9.135.000 dengan rincian paket Vibrofiltr 2,3 mm sebanyak 29 lembar atau full kabin. Harga itu pun sudah termasuk harga khusus selama di IIMS Hybrid 2022.

Peredam kabin mobil Vibrofiltr dari Z3RO SolutionsPeredam kabin mobil Vibrofiltr dari Z3RO Solutions Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sebagai informasi, bahan dasar peredam Vibrofiltr ini terdiri dari struktur multi layer yaitu komposisi ecofriendly butyl rubber, serta aluminium foil yang waterproof yang diproduksi secara ekologis, artinya segala komposisi bahan yang sudah diminimalisasi dampak pengrusakan terhadap lingkungan.

Produk vibrofiltr sendiri telah diklasifikasi di Z3RO Solutions berdasarkan fungsi utama dan jenis bahan: seperti Vibrofiltr berbahan dasar alu butyl rubber tipe Smartplast 1.5 mm , Vibrofiltr 1.8 mm, dan Vibrofiltr 2.3 mm termasuk dalam kategori Z3RO Vibe yang berfungsi mereduksi getaran secara signifikan.

Untuk bahan peredaman yang berfokus pada suara bising dan juga digunakan untuk memaksimalkan kualitas audio yaitu Vibrofiltr Autoshim Black Layer 10 mm berbahan busa polyuretan diaplikasikan pada bagian trim pintu dan plafon. Masih dengan fungsi yang sama Vibrofiltr juga memiliki produk 'peredam busa telur, yaitu Vibrofiltr Grey Wave 15 mm, bahan special polyuretan didisain berbentuk piramida diklaim bisa membantu proses penyerapan, serta mengurangi pantulan suara agar audio semakin focus khususnya untuk mobil yang melakukan upgrade audio aftermarket.

Terakhir dan tak kalah pentingnya adalah Vibrofiltr Autoshim Black Flex 10 mm yang memilik fungsi utama sebagai peredam panas kabin. Berbahan karet busa khusus isolasi panas, dan nilai plusnya produk ini memiliki sifat redaman suara yang baik, tidak beracun, oil resistant dan non flammable sehingga sangat tepat diletakkan di bagian kap mesin dan bagian lantai mobil untuk memblok suara bising dari bawah.

"Kami di Z3RO Solutions memberikan produk dengan kualitas yang baik, berstandar dan juga sehat, sehingga konsumen akan lebih aware terhadap produk yang dipakai. Karena peredam itu akan menempel seumur mobil bersama di dalam kabin. Meskipun pabrikan mobil juga sudah memberikan peredaman di kabin, tentu belum maksimal. Jadi hadirnya Vibrofiltr bisa memberikan pilihan peredaman yang berteknologi ramah lingkungan," tutup Novia.

(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT