Cara Mitsubishi Akali Penjualan saat Diskon PPnBM Menghilang Tahun Depan

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 17 Nov 2021 11:17 WIB
Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya.
Mitsubishi di GIIAS 2021 Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Meningkatnya penjualan mobil tahun ini di tengah pandemi tidak lepas dari kebijakan pemerintah Indonesia yang mengeluarkan insentif diskon PPnBM. Pertanyaannya, bagaimana nasib penjualan mobil saat diskon PPnBM tidak lagi ada?

Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation PT MMKSI, M Arwani mengatakan seluruh konsumen tidak perlu khawatir, karena bisa dipastikan Mitsubishi punya cara yang bisa tetap menguntungkan konsumen.

"Secara prinsip adanya PPnBM sangat membantu dalam mencapai penjualan kita, karena ada stimulus dari pemerintah yang membuat masyarakat dapat harga atau program lebih baik," kata Arwani.

"Harus disadari itu program sementara, kita sudah persiapkan diri. Pertama kita mempermudah kustomer untuk mendapatkan mobil dengan paket pembiayaan yang menarik. Kedua kita akan memperkuat sisi program aftersales kita sehingga kustomer dapat benefit yang baik," Arwani menambahkan.

Di kesempatan yang sama Mitsubishi juga bertekad untuk bisa memperkuat aftersales dan memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Semuanya dilakukan untuk bisa menambah kepercayaan konsumen kepada Mitsubishi.

Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya.Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya. Foto: Grandyos Zafna

"Servis adalah kunci utama untuk brand kami. Sejak kita jualan Xpander, layanan aftersalaes kami sudah berubah untuk menyesuaikan permintaan konsumen. Banyak konsumen yang datang dari merek lain dan kami apresiasi. Mereka sangat penasaran bagaimana kami melayani mereka," ujar Director Aftersales Division PT MMKSI, Eichiro Hamazaki.

"Jujur saja, penilaian aftersales kami sebelumnya tidak terlalu bagus. Saat itu kami berusaha untuk mendengar keinginan konsumen, saat itu saya putuskan bagaimana bisa memberikan layanan terbaik buat konsumen. Kami membuat program khusus seperti Mitsubishi One. Bertahap kami bisa memperbaiki dan mengubahnya, sekarang penilaian masyarakat buat layanan aftersales semakin meningkat itu termasuk dari usaha para dealer," Eichiro menambahkan.

Suara konsumen, lanjut Eichiro, menjadi hal yang penting untuk Mitsubishi Indonesia.

"Kami terus berupaya dan meningkatkan layanan aftersales ini agar konsumen puas. Kita juga menyiapkan paket khusus seperti smart package yang bisa mengurangi beban konsumen dalam memiliki kendaraan. Juga untuk memberikan perpanjangan usia mobil kami dengan melakukan dress up pada kendaraan kami," tutup Eichiro.



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)