ADVERTISEMENT

Xpander, Avanza, Veloz dan Ertiga Ganti Baju, Memang LMPV Masih Primadona?

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 17 Nov 2021 08:48 WIB
Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya.
Ilustrasi Misubishi New Xpander Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Persaingan mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tahun ini makin meriah dan panas dengan datangnya All New Avanza, All New Veloz, New Xpander dan All New Suzuki Ertiga. JIka melihat pasar otomotif Indonesia memang menarik menyimak persaingan LMPV karena saat ini segmen ini bisa dikatakan segmen tergemuk di Indonesia.

Tapi yakin ke depannya LMPV masih menjadi menjadi model yang paling digemari di Indonesia, karena seperti yang diketahui bersama naiknya penjualan tahun ini tidak lepas dari peran pemerintah untuk memberikan insentif PPnBM.

Head of Sales Region 1 Department PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra, di GIIAS 2021 menjelaskan bahwa Mitsubishi yakin setiap produk yang ditawarkan merupakan produk yang best value for money, membuat Mitsubishi yakin New Xpander akan menjadi pilihan pecinta otomotif di Indonesia.

"Kalau dari kita (Mitsubishi) optimis, apalagi kita baru take off dari masa pandemi, dan kita bounce back terus bounce back sampai ke depan. Kalau dilihat dari data di LMPV ini market sizenya sampai September masih di atas 109.000 unit. Tahun lalu saat pandemi 106.000. Dulu sebelum pandemi 230.000 unit. Jadi luar biasa, ini segmen yang masih baik sekali," ucap Ilham.

Dengan hadirnya New Xpander, Mitsubishi yakin pasar LMPV masih akan tetap seksi, dan New Xpander akan menjadi pilihannya.

Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya.Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross mejeng di GIIAS 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga meresmi harga keduanya. Foto: Grandyos Zafna

"Itu yang pertama, kami optimis, pasar low MPV akan jadi pasar yang cukup besar di Indonesia. Kedua berkenan dengan pertanyaan sebelumnya, kami sangat apresiasi dengan tanggapan kustomer, bahkan sebelum launching kami sudah terima SPK (pemesanan New Xpander)," ujar Ilham.

"Kalau dari region nasional sudah ada konsumen yang inden. Mungkin bisa kita sampaikan Xpander penerimaannya terus baik. Sekarang 32 persen penerimaannya bahkan di masa pandemi kita meningkat, kita cukup apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang sangat menerima produk kita. Mudah mudahan kita bisa jadi yang terbaik di kelasnya," Ilham menambahkan.



Simak Video "Gagah! Ini Ubahan Interior di Mitsubishi Xpander Cross Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT