GIIAS 2021

Berapa Harga Bekas Mobil Listrik Blue Bird, Tertarik?

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 16 Nov 2021 18:31 WIB
Jakarta -

PT Blue Bird Tbk memang memiliki pilihan mobil bekas taksi yang dijual kembali ke masyarakat. Soal perawatan tidak perlu khawatir, karena bisa dipastikan kualitas terbaik pasti diberikan Blue Bird, karena sebelum masuk ke pool seluruh armada diperiksa kembali dengan ketat.

Lalu berapa harga jual mobil bekas listrik taksi Blue Bird nih? Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono di GIIAS 2021 memberikan jawabannya.

"Mobil listrik dan hybrid, harga bekasnya kita juga belum bisa melihat kisarannya (Blue Bird belum bisa memberitahukan berapa harga jual mobil listrik bekas Blue Bird). Karena harus menunggu hasilnya (kondisi mobil listrik setelah digunakan sebagai armada taksi), berencana bisa tapi kita perlu menunggu waktu. Jadi pada saat siklus itu terjadi (waktunya pergantian unit armada taksi Blue Bird), baru kita bisa komitmen untuk pembelian yang lebih banyak (baru bisa menjual mobil listrik bekas taksi Blue Bird)," penjelasan Sigit.

Pada kesempatan ini juga, Sigit menjelaskan pihak Blue Bird belum bisa mengatakan berapa keuntungan menggunakan mobil lsitrik untuk menjadi armada taksi.

Blue Bird pastikan menambah armada kendaraan ramah lingkungan mereka. Toyota Prius PHEV pun dipilih menjadi salah satu line up paling anyar. Penasaran?Blue Bird pastikan menambah armada kendaraan ramah lingkungan mereka. Toyota Prius PHEV pun dipilih menjadi salah satu line up paling anyar. Penasaran? Foto: Rifkianto Nugroho

"Perbedaan keuntungan kendaraan listrik dan konvensional saat jadi taksi? Kita juga belum bisa hitung ini, karena pembelian kendaraan juga belum selesai, karena satu produk itu kita harus hitung dari awal sampai mobil itu selesai dijual," ujar Sigit.

"Keuntungan sih untuk operasional pasti ada penghematan, tapi pada siklus itu terjadi (menjual mobil bekas listrik Blue Bird) kita harus lihat berapa lama kendaraan itu digunakan, pemakaiannya atau pergantian suku cadangnya berapa lama, jadi kita perlu lihat secara keseluruhan," Sigit menambahkan.

Saat ini Taksi Blue Bird sudah memiliki setidaknya 30 unit armada mobil listrik yang terdiri dari dua brand, yakni Tesla dan BYD produsen mobil asal China. Kalau sudah keluar harga mobil bekasnya detikers tertarik ga nih?

(lth/din)