Senin, 18 Mei 2020 20:09 WIB

Tahun Ini Batal, IIMS 2021 Bakal Comeback Habis-habisan

M Luthfi Andika - detikOto
Suasana IIMS 2018 Ilustrasi pameran IIMS (Rangga Rahadiansyah/detik.com)
Jakarta -

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dipastikan batal dan baru akan diselenggarakan kembali pada Februari 2021. Absen setahun, ajang pameran otomotif tersebut bakal comeback dengan kekuatan penuh.

Diberitakan sebelumnya, PT Dyandra Promosindo memutuskan untuk membatalkan IIMS 2020. Sempat diundur, pameran tersebut akhirnya ditiadakan tahun ini karena pandemi virus Corona. Untuk tahun depan, IIMS dijadwalkan akan dihelat awal tahun.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan sebagai penyelenggara Dyandra hanya bisa berharap ajang IIMS 2021 menjadi salah satu wadah untuk kebangkitan industri otomotif di Indonesia.

"Dengan kondisi saat ini, kami sebagai penyelenggara event memiliki tugas untuk mempersiapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan akan kita tegakkan sebaik-baiknya, ada risiko biaya tidak masalah karena kesehatan lebih penting. Selain itu, sebagai penyelenggara kami hanya menyusun rencana, tapi kita tidak tahu kita ke depan seperti apa (akan dipadati pengunjung atau tidak) amit-amit kalau belum selesai (pandemi virus Corona) maka akan kita review (diselenggarakan atau tidak)," ujar Hendra.

"IIMS sebagai penyelenggara pameran otomotif tertua di Indonesia sudah 20 tahun menyelenggarakannya. Tentu tidak hanya industri otomotif yang merasakan dampak Corona ini, tapi kami ikut merasakan dampak yang kurang baik juga. Namun Energi akan kami kumpulkan agar IIMS 2021 lebih dahsyat, jadi wajarlah kita puasa setahun dan tahun depan kita akan lebih habis-habisan. Kita harus optimis," Hendra menambahkan.

Apakah sudah ada Agen Pemegang Merek (APM) yang menyatakan akan ikut IIMS 2021?

"Saya sangat berharap (seluruh pabrikan otomotif mengikuti IIMS 2021), kata lelaki yang disapa Kohen ini.

"Dan pada 2021 kami harus melihat secara jernih dan ini baru akan kami rilis informasi lengkapnya setelah 90 persen persiapan penyelenggaraan sudah sudah siap. Tapi saya dengar banyak APM memuji dan memberi apresiasi kepada Dyandra. Karena sudah sejak awal selalu memberikan informasi jelas dan tidak mengada-ada," kata Kohen.



Simak Video "Meriah Seru Pameran Mobil Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com