Jumat, 06 Mar 2020 18:46 WIB

Mitsubishi Fuso Bagi-bagi Truk Gratis di GIICOMVEC

Ridwan Arifin - detikOto
Mitsubishi Fuso bagi-bagi truk di ajang GIICOMVEC Mitsubishi Fuso bagi-bagi truk di ajang GIICOMVEC (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Distributor resmi kendaaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mendonasikan dua unit truk dalam ajang GIICOMVEC, Jumat, (6/3/2020).

Satu unit kendaraan Colt Diesel yang di donasikan untuk SMK adalah varian FE 73 HD diberikan kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar akan menjadi SMK mitra baru KTB yang masuk dalam program FUSO Vocational Education Program (F-VEP).

Satu unit lainnya di donasikan untuk PMI adalah varian FE Super HD, yang telah dimodifikasi menjadi truk tangki air. Nantinya truk ini akan digunakan oleh PMI Surakarta untuk melakukan bantuan kemanusiaan, terutama untuk mendistribusikan bantuan air bersih.

"Tujuan kami adalah bentuk kontribusi perusahaan terhadap CSR kami dalam bidang pendidikan dan kemanusiaan," ujar Syaifuddin Said selaku Director of Administration & Human Resources Division KTB, di JCC, Jakarta, Jumat (6/3/2020).



Sumartono Hadinoto, Sekretaris & CEO PMI Surakarta mengatakan donasi truk dari KTB sangat berarti bagi PMI. Sebab PMI Surakarta tidak memanfaatkan dana APBD dalam menjalankan kegiatan.

Apalagi saat masuk musim kemarau, kebutuhan akan air bersih meningkat. Masyarakat sampai menjual ternak untuk membeli air bersih. Harga satu tangki air bersih bisa mencapai Rp 500-800 ribu.

"Kami butuh enam truk tangki, karena ada enam kabupaten. Dan saat ini kami sudah dapat tiga. Jadi kami bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan air bersih," jelas Sumartono Hadinoto.

Sementara di bidang pendidikan, Syaifudin menambahkan setelah donasi unit truk ini, KTB bersama dealer akan memberikan materi pembelajaran terkait mesin kendaraan serta pelatihan basic automobile yang bersertifikasi kepada guru dan murid.



"Program VEP tidak hanya memberikan kendaraan semata, tapi juga kami memberikan pelatihan kepada guru dan siswa, khususnya siswa memiliki pengetahuan saat terjun di masyarakat," ucapnya.

Sejak pertama kali kehadiran FUSO VEP di tahun 2017, KTB telah memberikan pelatihan kepada 620 murid dan 65 guru SMK. Dengan bergabungnya SMK Muhammadiyah Tumijajar maka saat ini terdapat 15 sekolah binaan Mitsubishi Fuso yang tergabung dalam program FUSO VEP.

Mitsubishi Fuso Bagi-bagi Truk Gratis di GIICOMVEC


Simak Video "Pameran GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya