Jumat, 06 Mar 2020 10:12 WIB

Bus Kecil Tayo (Tangerang Ayo) Mejeng di GIICOMVEC

Ridwan Arifin - detikOto
Bus Tayo bikinan Hino Bus Tayo Bikinan Hino (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Hino memajang tujuh kendaraan, baik truk dan bus di ajang GIICOMVEC, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Salah satu model bus yang dipajang adalah Hino FB 130 yang disulap menjadi bus Tayo (Tangerang Ayo).

"Tangerang kalau tidak salah ada sekitar 20 unit, Tayo hanya untuk di Tangerang saja, Bandung kan beda lagi. Kita hanya supplai di chassis," ujar Presiden Direktur PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Bus Tayo ini merupakan yang Bus Rapid Transit milik kota Tangerang. Tayo berkelir biru ini memiliki kapasitas 27 tempat duduk dan 13 penumpang berdiri, untuk karoserinya sendiri dibangun oleh PT Karyatugas Paramitra.


Tak hanya Tayo, Hino juga meluncurkan produk baru yang diklaim bebas dari Over Dimension dan Over Loading (ODOL), Hino Ranger FG 235 JU 4x2.

"Truk ini menjadi solusi yang tepat untuk efisiensi dan efektivitas dalam bisnis logistik. Apalagi, truk Hino ini memiliki kapasitas ruang kargo dan wheelbase terpanjang di kelasnya," tutur Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida dalam peluncuran.

Secara dimensi total truk ini memiliki panjang 11.950 mm sementara ruang kargo ekstra panjang hingga 9,8 meter. Cukup untuk mengangkut hingga 54 unit sepeda motor dan 4 unit mobil.



Simak Video "Pameran GIICOMVEC 2020 Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com