New York Auto Show 2019

Pesaing Toyota Supra dari Nissan, Pilih Mana?

Ruly Kurniawan - detikOto
Kamis, 18 Apr 2019 12:05 WIB
Foto: Pool : Thedrive
Jakarta - Mobil 'super' masih jadi sajian hangat bagi para pecinta otomotif. Tak heran berbagai produsen terkait masih berupaya menghadirkan kendaraan tersebut, seperti Toyota pada Supra terbaru.

Seolah tak ingin kalah, produsen otomotif asal Jepang lainnya, Nissan, mengeluarkan mobil super juga yakni GT-R Nismo 2020 di New York Auto Show 2019. Dilansir thedrive, berbagai ubahan dilakukan Nissan pada mobil ikoniknya itu sehingga lebih gahar.

Interior Nissan GT-R Nismo 2020,Interior Nissan GT-R Nismo 2020, Foto: Pool : Thedrive

Seperti mesin V6 3,8 liter twin-turbo hand made, yang disebut mampu menyaingi Toyota Supra terbaru. Dengan mesin tersebut, Nissan GT-R Nismo akan mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi 652 Nm.

Toyota SupraToyota Supra Foto: Istimewa/Toyota


Turbocharger yang digunakan GT-R Nismo ini diturunkan dari mobil balap yang memiliki bentuk turbin yang dimodifikasi.

Sedangkan transmisi kopling ganda enam percepatan dilengkapi dengan perangkat lunak yang diperbarui. Hal tersebut dapat meningkatkan kontrol shift adaptif dan mode mundur yang lebih halus.


"Nissan GT-R Nismo 2020 sudah berkembang menjadi mobil yang seimbang namun tetap ekstrem. Mengejar kesenangan berkendara adalah konsep penting di balik mobil ini. GT-R Nismo juga memiliki performa baru yang menunjukkan bahwa mobil ini berada di trek balap tetapi juga tetap asik di jalan umum (terbuka," kata Kepala Spesialis Nissan GT-R, Hiroshi Tamura.

Jadi, detikers pilih mana Nissan GT-R terbaru atau Toyota Supra?

Nissan GT-R Nismo 2020,Nissan GT-R Nismo 2020, Foto: Pool : Thedrive
(ruk/ddn)