Senin, 05 Nov 2018 12:42 WIB

Berkat Dolar, Harga Motor Peugeot Naik Tahun Depan

Ridwan Arifin - detikOto
Skuter Peugeot Foto: Agung Pambudhy Skuter Peugeot Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Nilai tukar rupiah yang masih melemah terhadap dolar turut dirasakan pelaku industri otomotif di tanah air. Salah satunya adalah Peugeot, pabrikan motor asal Perancis ini mengaku mengamuknya dolar membuatnya pihaknya berpikir untuk menaikkan harga.



Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Director & CEO Peugeot Motorcycle Indonesia Satya Saptaputra saat ditemui di booth Indonesia Motor Show (IMOS) 2018.

"Yang menjadi isu kita utamanya adalah exchange rate atau nilai tukar dari Rp 13.500 sekarang jadi Rp 15.200 kadang-kadang Rp 15.400 tapi memang kita make sure bahwa paling tidak tahun ini belum ada kenaikan harga, lebih baik kita tunggu sampai tahun 2019," ungkap Satya.

Namun Peugeot saat ini menyatakan masih bisa bertahan dari gempuran dolar. Meski demikian Peugeot juga mengatakan jika kondisi ini terus terjadi, maka kemungkinan mulai tahun depan akan berbagi kesulitan dengan konsumennya.



"Karena kita juga mau ikutin momentum pasar, make sure costumer yang udah nunggu nggak terefek, jadi kita untuk tahun ini kita absorb dulu kenaikan exchange rate maupun PPH 22, hampir pasti kenaikan harga di bulan Januari," kata Satya.

Saat ini Peugeot Motorcycle Indonesia berada di bawah naungan Stokeswood. Mereka tetap optimis dapat menjual skuter premium di Indonesia, di tengah gempuran produk Jepang yang menguasai pasar.

"Optimis sih sebetulnya cuma berat, karena kita berada di premium segmen, kita nggak bisa compare dengan market yang 7 sampai 8 juta, premium segmen paling banter (dikisaran-Red) 30.000 unit totalnya," ungkap Satya.




Tonton juga 'Peugeot Kenalkan Skuter Matik Jagoannya, Speedfight 125':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed