Sabtu, 11 Agu 2018 21:25 WIB

Ini yang Unik di GIIAS 2018

Ruly Kurniawan - detikOto
GIIAS 2018 Foto: Ruly Kurniawan GIIAS 2018 Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sudah memasuki pekan akhirnya. Telah dihelat sejak 2 Agustus 2018 kemarin, banyak hal positif pada salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia.



Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah mengungkapkan banyak hal menarik pameran tahun ini. Selain hadirnya Presiden RI Joko Widodo, GIIAS 2018 dijadikan deklarasi otomotif yakni melangkahnya standar emisi euro 4.

"Salah satu yang menjadi catatan di GIIAS 2018 adalah untuk pertama kalinya pameran otomotif ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo," kata Rizwan di saat penutup GIIAS di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).



"Selain itu, Presiden Jokowi bersama Kementerian Perindustrian juga meluncurkan secara resmi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES). Lalu, GIIAS 2018 juga dijadikan media utama untuk deklarasi melangkahnya standarisasi kendaraan roda empat ke euro 4," tambahnya.

Selain itu, banyak kendaraan konsep yang dihadirkan. Tercatat, 11 merek otomotif membawa kendaraan konsep terbaiknya.

"Ini adalah langkah yang unik sebab kendaraan konsep ini memperlihatkan kepada pengunjung akan kendaraan masa depan kita," tutup Rizwan. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed