Selasa, 07 Agu 2018 12:36 WIB

Di GIIAS 2018 FAW Patahkan Stigma Negatif Kendaraan Buatan China

Akfa Nasrulhak - detikOto
Ilustrasi FAW Foto: Khairul Imam Ghozali Ilustrasi FAW Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Tak bisa dipungkiri sebagian masyarakat Indonesia masih memiliki stigma negatif terhadap produk asal China. Tak terkecuali soal mobil, terlebih truk dan bus.



Apalagi di masa lalu, kualitas mobil China menjadi sorotan banyak orang dan membuat banyak orang kecewa. Mulai dari bodi yang kurang oke sampai mesin yang gampang rontok.

Melalui tema "Beyond Expectation" yang diusung oleh pabrikan otomotif truk asal China, First Automobile Work (FAW) pada GIIAS 2018 ini adalah untuk membantah anggapan negatif orang banyak mengenai produk asal China.

Dengan pengalaman menjual produk Fawa selama hampir 10 tahun di Indonesia, Faw sudah mengalami banyak pengembangan dan pertambahan tipe/model kendaraan baru sesuai dengan tuntutan dan perkembangan pasar Indonesia.



"Dengan tema kita tahun ini yang artinya melampaui apa yang dibayangkan ini maksudnya mereka 'memikirkan negatif' terhadap produk buatan China. Tapi setalah kita mengalami penjualan dari 2009 sampai sekarang, ah kenyataannya bukan yang mereka bayangkan, jadi apa yang mereka lihat. Itu unit yang kita jual sampai hari ini faktanya masih handal, masih kuat, masih dipakai dengan wajarnya karena dari segi kekuatan, performa hingga after salesnya semuanya melampaui apa yang mereka bayangkan," ujar Robert Lie, Presiden Direktur PT Gaya Makmur Mobil di hari pertama GIIAS 2018.

Kunci keberhasilan FAW dalam mematahkan stigma negatif tersebut adalah dengan menghadirkan produk yang berkualitas dan teruji, pelayanan purna jual yang selalu ditingkatkan, dan harga yang cukup bersaing.

Sebagai bentuk memberikan layanan berkesinambungan, PT Gaya Makmur Mobil akan terus kembangkan jaringan penjualan rdan purna jual yang sekarang sudah ada di Jakarta, Surabaya, Medan, Pekan Baru, Jambi, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, serta akan menambah di kota-kota lainnya.






Tonton juga 'Tampang Sangar Truk Fuso Mirip Robot Laba-Laba':

[Gambas:Video 20detik]

Di GIIAS 2018 FAW Patahkan Stigma Negatif Kendaraan Buatan China
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed