Jumat, 20 Apr 2018 12:14 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Dipajang di IIMS 2018, Motor Jokowi Sudah Punya Spakbor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor chopper Jokowi yang dipajang di IIMS sudah ada spakbornya. Foto: Andhika Prasetia/ detikcom Motor chopper Jokowi yang dipajang di IIMS sudah ada spakbornya. Foto: Andhika Prasetia/ detikcom
Jakarta - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 semakin ramai dengan kehadiran motor-motor modifikasi. Salah satu motor modifikasi yang hadir di IIMS 2018 ini adalah motor milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Motor bergaya chopper itu dipajang di area outdoor IIMS 2018. Motor berkelir kuning emas tersebut juga membetot perhatian pengunjung. Ini motor Jokowi asli, bukan replikanya.


Tampilan motor chopper Jokowi ini berbeda dengan yang sebelumnya dia pakai saat touring ke Sukabumi beberapa waktu lalu. Saat dipakai touring ke Sukabumi, motor berjuluk Chopperland milik Jokowi terlihat tidak dilengkapi dengan spakbor depan. Namun kini, motor chopper garapan kolaborasi Elders Garage dan KickAss Choppers ini sudah dilengkapi dengan spakbor depan.

Pantauan detikOto di booth area outdoor IIMS 2018, motor chopper Jokowi 'dikurung' dengan tali merah. Tampak di atas roda depan sudah ada spakbor yang warnanya senada dengan bodi motor, yaitu warna kuning emas.

Pemilik Elders Garage, Heret Frasthio, sebelumnya mengatakan akan melengkapi bagian-bagian yang belum ada, termasuk spakbor depan. Heret menjanjikan chopper milik Jokowi itu bakal lengkap saat dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini.



"Spakbor sebenarnya kita harus nambahin kelengkapannya karena kan mau pamerkan motor rencananya mau di pameran di IIMS, mau ditambahkan kelengkapannya lagi," kata Heret beberapa waktu lalu saat ditanyakan soal kelengkapan spakbor motor Jokowi.

Kaca spion yang saat touring ke Sukabumi terlihat ada di bagian tengah atas setang pun telah dipindah. Terlihat kaca spion motor Jokowi kini ada di bagian bawa setang dengan tangkai yang sedikit panjang sehingga spion lebih melebar ke samping.


Yang membuat detikOto penasaran adalah suara knalpot dari motor Jokowi, apakah terlalu bising atau tidak. Sayangnya, Chopperland milik Jokowi yang dipajang di IIMS ini tidak bisa dinyalakan karena kebetulan kuncinya tak ada di lokasi.

"Nggak bisa dinyalain, kuncinya di bengkel," sebut salah satu karyawan di Elders Garage. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed