GIIAS 2017

Mobil Wuling Juga Bisa Dimodifikasi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 21 Agu 2017 09:34 WIB
Foto: Khairul Imam
Tangerang - Wuling Motors memamerkan Confero S yang sudah dimodifikasi. Tampak mobil itu lebih sporty dengan aksesori modifikasi. Lalu, apa tujuan Wuling memamerkan mobil modifikasi itu?

Menurut Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, pihaknya sengaja memamerkan Confero S modifikasi ini untuk mengenalkan kepada masyarakat luas. Wuling ingin membuktikan bahwa mobil ini juga bisa dibikin keren.

"Intinya kita pengin nunjukin bahwa mobil Wuling itu juga bisa dimodifikasi bagus dan keren sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia," kata Dian kepada detikOto, akhir pekan kemarin.

Namun, Dian menegaskan mobil Wuling Confero S modifikasi ini tidak dijual untuk umum. Mobil ini sengaja dimodifikasi Wuling untuk dipamerkan di GIIAS 2017.

"Itu untuk show aja. Saat ini belum jual itu. Kan kita baru launch produknya, saat ini kita belum ada pertimbangan untuk menjual khusus versi modifikasi," ucap Dian.

"Karena kita itu kan baru berdiri di Indonesia. Pabrik juga baru jadi, diler juga baru jadi. Ini (Wuling Confero S) produk yang benar-benar pertama banget. Jadi sebenarnya dalam waktu dekat ini kita masih fokus ke pemenuhan aftersales. Jadi belum ke arah sana (menjual Confero S modifikasi)," ucap Dian.

Untuk diketahui, Wuling Confero S lebih sporty dengan menggunakan pelek Work Emotion CR 16 inci. Pelek itu dibalut dengan ban Toyo DRB berukuran 205/55/16.

Selain itu, ada juga beberapa komponen lain yang dikustomisasi. Di antaranya adalah lowering kit dan diffuser pada bumper depan.

Di bagian atas ditambahkan wingbar, footpack, roof box dan bike carrier dari Thule. Dengan perangkat itu, mobil ini jadi lebih fungsional.

Bagian grille depan dan door handle dilapisi aksen dark chrome. Di bagian samping juga terdapat body stripe.

Interiornya tak banyak berubah. Hanya, Wulomg menyematkan sepasang monitor di headrest untuk penumpang belakang. (rgr/dry)