Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 13 Agustus 2017, 12:00 WIB

Pertamina Punya Pertamax Turbo yang Mirip dengan Standar Euro4

Dina Rayanti - detikOto
Pertamina Punya Pertamax Turbo yang Mirip dengan Standar Euro4 Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Menyambut rencana pemerintah di tahun 2018 soal standar bahan bakar Euro4, Pertamina sebagai penyedia bahan bakar juga sudah menyiapkan langkah menuju kesana. Bukan hanya menyiapkan kilangnya saja, namun saat ini juga Pertamina telah menurunkan kandungan sulfur produk Pertamax Turbo agar bisa cocok dengan mesin berstandar Euro4.

"Jadi di Agustus ini kami akan meluncurkan produk Pertamax Turbo dengan kandungan sulfur rendah yang bisa comply dengan mesin Euro4," kata Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Gigih Wahyu Hari Irianto, di pameran GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

"Belum Euro4 jadi kita kandungan sulfur rendah, Euro 4 kan sulfurnya 50 ppm lah kita sudah memproduksi untuk 50 ppm tapi kita siap akan meluncurkan produk yang fully Euro4. Di kilang Balikpapan kan sedang dibangun juga nanti itu bahkan itu Euro5," sambung Gigih.

Menurut Gigih kandungan sulfur tersebut sudah sesuai dengan aturan standar BBM Euro4 yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

"Belum semua Euro4, kalau Euro4 kan ada chemicalnya ya tapi di KLH kan mensyaratkan sulfurnya, nah sulfurnya itu sudah kita penuhi 50 ppm," imbuh Gigih.

Saat ini Pertamax Turbo yang sudah mirip dengan standar Euro4 itu masih sudah mulai dijual di beberapa SPBU COCO Pertamina Jakarta. Konsumen pun tak dikenakan biaya tambahan saat membeli Pertamax Turbo dengan kandungan sulfur rendah ini.

Meluncurkan My Pertamina Loyalty Program

Di saat yang sama, Pertamina juga mengenalkan My Pertamina Loyalty Program. Produk berupa kartu dan aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah pelanggan setia Pertamina.

My Pertamina Loyalty dalam bentuk kartu ini juga merupakan uang elektronik yang bisa berfungsi sebagai pengganti uang tunai.

Uji pasar MyPertamina ini dimulai pada 10 Agustus dan pada tahap awal akan melalui proses uji pasar di 7 SPBU yakni SPBU Kuningan Rasuna Said, SPBU MT Haryono, SPBU Kemang Selatan Raya, SPBU Pondok Indah, SPBU Lenteng Agung, SPBU BSD 1, dan SPBU BSD 2.

Beberapa keuntungan dari My Pertamina adalah berbagai diskon dan juga pembayaran tanpa menggunakan uang cash. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +