Kamis, 11 Mei 2017 08:04 WIB

GIIAS 2017

Makassar Kota Pembuka Pameran Otomotif GIIAS 2017

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Makassar - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memulai rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Makassar. Pameran digelar di hotel Four Point by Sheraton, 10-14 Mei 2017.

Setelah Makassar, GIIAS 2017 akan digelar di empat kota berikutnya, yakni pameran utama GIIAS 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus. Lalu berikutnya diadakan di Surabaya pada 20-24 September, disusul Samarinda pada 25-29 September dan ditutup di kota Medan pada 22-26 November tahun ini.

GIIAS Makassar Auto Show 2017 Rabu 10 Mei 2017 kemarin resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Ilyas Iskandar yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Ilyas, salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sulawesi Selatan adalah sektor otomotif, sehingga pemerintah Sulsel memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017.

"Pemerintah Sulsel sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, Pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk mendorong bisnis otomotif, khususnya di wilayah Sulsel," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pencatatan industri otomotif Sulawesi Selatan memberikan berkontribusi positif terhadap industri otomotif nasional.

GIIAS 2017 di Makassar menampilkan 35 exhibitor di area pameran seluas 6.350 m2, yang terdiri dari beberapa merek mobil seperti Toyota, Mazda, Honda, Lexus, Jeep, Daihatsu, Mitsubishi, KIA, Isuzu dan Mercedes Truck. Selain termasuk berbagai produk lainnya seperti Moge Yamaha, aksesoris, audio mobile, kaca film, car wash, jok kulit dan ajang kumpul komunitas otomotif se-Makassar.

Project Director One Event Yusuf Karim Ungsi yang menjadi pelaksana GIIAS 2017 Makassar berharap acaranya dapat dihadiri sekitar 25 ribu pengunjung selama 5 hari pelaksanaannya, dengan target penjualan mobil 1.500 unit atau transaksi di atas Rp 347 miliar.

Sementara menurut Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah, yang menjadi ketua penyelenggaraan GIIAS 2017 menyebutkan GIIAS merupakan pameran otomotif berkelas internasional dan menjadi kesempatan bagi APM untuk bertemu dengan pelaku industri, pemerintah, masyarakat lokal yang menjadi konsumen produk otomotif.


Pembukaan GIIAS MakassarPembukaan GIIAS Makassar Foto: Muhammad Nur Abdurrahman

"Ini kesempatan bagi para peserta pameran untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar lokal serta membangun hubungan baik dengan pelaku industri dan pemerintah sebagai mitra bisnis di daerah," tutup Rizwan.

Dalam GIIAS 2017 sejumlah produk anyar diluncurkan seperti Mazda CX-3, Mitsubishi Pajero Dakar Ultimate 4x2, Mitsubishi Triton dan Honda All New CR-V Turbo 2017 dan truk Mercedes seri The Axor. (mna/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com