FotoOto

Kota Masa Depan ala Toyota

Istimewa - detikOto
Rabu, 08 Jan 2020 13:29 WIB

Jakarta - Toyota punya beberapa konsep yang akan diwujudkan di kota mandiri yang dibangun di kaki Gunung Fuji Jepang. Kota buatan itu disebut Woven City atau Kota Tenun.

Toyota sudah memiliki beberapa konsep yang akan diwujudkan di sebuah kota mandiri yang akan dibangun di kaki Gunung Fuji Jepang. Istimewa/Dok. Toyota.
Kota buatan Toyota itu disebut Woven City atau Kota Tenun, yang mencerminkan asal muasal Toyota yang merupakan pembuat mesin tenun. Woven City akan dibangun mulai tahun 2021 di area seluas 175 acre di kaki Gunung Fuji. Semua energi yang dibutuhkan kota ini berasal dari tenaga hidrogen. Istimewa/Dok. Toyota.
Kota pun akan diisi oleh berbagai teknologi terbaru mulai dari kendaraan otonom atau tanpa sopir, robot, personal mobility, rumah pintar sampai kecerdasan buatan. Istimewa/Dok. Toyota.
Toyota menjadikan Woven City sebagai 'laboratorium hidup' untuk pengetesan semua teknologi baru di dunia. Istimewa/Dok. Toyota.

Untuk mendesain kota, Toyota menggandeng arsitektur asal Denmark, Bjarke Ingels, CEO, yang sudah membangun 2 World Trade Center di New York, Lego House dan Denmark, sampai markas Google. Istimewa/Dok. Toyota.
Jalan-jalan di Woven City akan terbagi dalam 3 tipe, yakni jalanan untuk kendaraan cepat, jalan untuk personal mobility dan pejalan kaki serta jalan khusus pejalan kaki.
Semua kendaraan yang ada di Woven City merupakan kendaraan otonom dan bebas emisi. Toyota akan mengandalkan Toyota e-Palette untuk pengiriman aneka barang dan transportasi orang-orang di perkotaan. Istimewa/Dok. Toyota.
Kota Masa Depan ala Toyota
Kota Masa Depan ala Toyota
Kota Masa Depan ala Toyota
Kota Masa Depan ala Toyota
Kota Masa Depan ala Toyota
Kota Masa Depan ala Toyota