Foto Oto

Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s

Ari Saputra - detikOto
Jumat, 19 Jul 2019 19:41 WIB

Jakarta - New BMW i3s memimpin jalan menuju era baru mobilitas. New BMW i3s secara resmi diluncurkan di GIIAS 2019, dengan varian kendaraan yang sepenuhnya listrik.

New BMW i3s memimpin jalan menuju era baru mobilitas. Kendaraan ini diakui di seluruh dunia sebagai simbol kenikmatan berkendara, berkelanjutan, dan konektivitas cerdas di lingkungan lalu lintas perkotaan; itulah sebabnya kendaraan ini menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium.
Setelah dipamerkan pada GIIAS 2017 sebagai prototipe, New BMW i3s secara resmi diluncurkan di GIIAS 2019, dengan varian kendaraan yang sepenuhnya listrik ini menawarkan nuansa yang kian sporty.
New BMW i3s juga gabungkan sejumlah elemen desain yang menonjolkan karakternya yang luar biasa dinamis. Baik apron depan maupun yang belakang menonjol karena kontur khusus di model ini dan berbentuk kuat.
Di bagian depan, bumper inlay serta surround berbentuk U yang mengelilinginya memiliki finish berwarna hitam. Bagian samping apron depan dibatasi pada tepi bawahnya dengan aksen strip dalam BMW i Blue atau Frozen Grey yang semakin menekankan lebar mobilnya. BMW kidney grille yang tertutup juga dicat hitam mengkilap pada BMW i3s untuk memberi grille tersebut penampilan yang lebih besar dan lebih menonjol.
Apron belakang New BMW i3s juga terdiri dari kontur bergaya individual, sedangkan surround hitamnya membingkai inlay yang ekstra-lebar dan berwarna bodi. Pada New BMW i3s ini, aksen garis atap juga menampilkan finish hitam mengkilap yang sama dengan A-pillars.
New BMW i3s hadir sebagai standar dengan suspensi sport yang mencakup penurunan 10 mm untuk jarak terendahnya. Tambahan lebar hingga 40 mm dibandingkan dengan BMW i3 diberi dampak ekstra oleh batas lengkungan roda yang berwarna hitam.
New BMW i3s tersedia dengan velg alloy 20-inci eksklusif dalam desain double-spoke yang 20 mm lebih lebar dari versi yang tersedia sebelumnya.
New BMW i3s merupakan interpretasi mobilitas tanpa suara yang bahkan lebih sporty dengan emisi lokal nol, dan dilengkapi motor listrik 184 hp berkinerja tinggi yang menghasilkan torsi puncak 270 Nm. Sistem penggeraknya yang diperbarui mencakup kontrol motor yang dimodifikasi dan bearing khusus, yang digunakan untuk lebih mengoptimalkan pengiriman daya dan kurva kinerja pada rpm yang lebih tinggi.
Pada batas kisaran kecepatan motor, daya dan torsi dari sistem penggerak yang dikembangkan lebih lanjut tersebut menunjukkan peningkatan hingga 40% bagi BMW i3, sehingga New BMW i3s memerlukan hanya 6.9 detik untuk melesat dari 100 km/jam.
Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s
Mobil Listrik Perkotaan BMW i3s