FotoOto

MPV Elegan China

Pradita Utama - detikOto
Sabtu, 30 Mar 2019 13:49 WIB

Jakarta - Pilihan mobil pada segmen MPV makin banyak sejak kehadiran Wuling. Produsen China itu meluncurkan dua mobil MPV mereka yakni Confero dan Cortez. Penasaran?

Seperti sudah mengetahui karakteristik orang Indonesia yang doyan mobil berpenumpang banyak, produsen mobil asal China, Wuling meluncurkan dua mobil pertama mereka di Indonesia berjenis MPV yakni Confero dan Cortez.
Confero diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan MPV dengan budget terbatas sedangkan kalau Otolovers menginginkan MPV dengan fitur lebih banyak bisa memilih Cortez.
Aksen kayu nampak terlihat di bagian dalam mobil dan memberikan kesan mewah di beberapa bagian interiornya.
Sejumlah teknologi canggih pun telah tersedia di mobil ini. Mulai dari pengaturan AC yang sudah digital hingga sistem hiburan yang bisa terkoneksi dengan Bluetooth, USB, SD Card, Navigasi, Mirrorlink, dan Aux-in. Di bagian setir mobil ini pun sudah ada tombol-tombol buat mengatur musik.
Secara desain, Wuling Cortez sudah terlihat elegan berkat lapisan krom yang membentang di bagian grille depan. Wujudnya tak lagi mengotak seperti Confero sehingga tidak tampak seperti mobil China pada umumnya. Bagian lampu depan, Cortez sudah mengusung LED disertai auto lamp. Fog lamp-nya terlihat lebih dinamis disertai lampu DRL.
Begitu pula dengan lampu belakangnya. Lampu belakang Cortez pun LED.
Wuling Cortez memiliki dua pilihan mesin yakni 1.500cc dan 1.800cc. Kali ini Wuling Cortez yang dijajal detikOto adalah tipe 1.800cc. Mesin Cortez 1.800cc dikawinkan dengan transmisi i-AMT lima percepatan. Pengemudi bisa memilih mode berkendara dengan transmisi manual tanpa pedal kopling atau transmisi otomatis sepenuhnya.
Biar harganya terjangkau, Wuling cukup konsen menawarkan fitur-fitur canggih pada Cortez. Mobil ini dibekali dengan sistem sensor dan kamera belakang untuk membantu pengendara parkir. Cortez juga dibekali fitur kestabilan Electronic Stability Control (ESC). Tak ketinggalan fitur keselamatan seperti ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brakeforce distribution), Hill Hold Control (HHC) dan BA (brake assist). Meskipun belum keyless, Cortez sudah mengusung Immobilizer.
MPV Elegan China
MPV Elegan China
MPV Elegan China
MPV Elegan China
MPV Elegan China
MPV Elegan China
MPV Elegan China
MPV Elegan China